Harapan Pj Gubernur DKI Tiap Gedung Miliki Tempat Charge Kendaraan Listrik

Forumterkininews.id, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap agar setiap gedung yang ada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman – Thamrin memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Kepada awak media, mantan Walikota Jakarta Utara ini mengatakan, pemerintah provinsi DKI akan membangun SPKLU di kawasan Manggarai dan Tanah Abang.

“Tadi kita sudah bertemu dengan bapak menteri Perhubungan yang meminta agar SPKLU dapat diperbanyak. Maka segera kita bangun SPKLU di kawasan Manggarai dan Tanah Abang,” ujar Heru.

Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Kemenhub RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Heru mengatakan, Jakarta merupakan role model bagi kawasan lain. Untuk itu segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayanan publik agar dimaksimalkan.

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Dirjen Kemenhub sudah melakukan koordinasi cukup penting. Apalagi mengingat Jakarta adalah role model bagi kota-kota lain, dan transportasi adalah satu kegiatan sering menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

“Kami bicara berkaitan dengan angkutan umum massal, yakni bahwa MRT sudah tahap satu dan tahap dua. Lalu yang menggembirakan adalah untuk MRT. Investornya bukan saja Jepang, tetapi sudah ada dari Korea dan dari United Kingdom (UK) Inggris. Oleh karena itu, kita harapkan kegiatan G20 nanti, kita melakukan MoU dengan ketiga negara tersebut,” ujar Menteri Budi Karya Sumadi.

Di samping pembahasan MRT, juga dibicarakan soal kendaraan listrik. Hal ini menjadi fokus perhatian karena keberadaan kendaraan, seperti mobil dan motor listrik ini menjadi konsep Presiden Joko Widodo. Dimana kendaraan listrik memiliki keuntungan, seperti irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Artikel Terkait