Hotel Luar Angkasa dapat Beroperasi Lima Tahun Lagi?

FTNews – Tempat penginapan adalah salah satu hal terpenting ketika kita sedang menjalani liburan. 

Biasanya, kita mencari tempat penginapan yang sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Sebagai contoh, seperti pemandangannya, suasananya, hingga makanannya dapat menjadi pertimbangan.

Namun, bagaimana jika kita menginginkan sesuatu yang belum ada, seperti berlibur ke luar angkasa?

Nah, ada sebuah perusahaan yang akan membuat hotel mewah yang dapat mengakomodasi kalian dalam waktu 60 bulan lagi, bahkan dapat lebih cepat. Rencananya, perusahaan Above: Space Development akan merealisasikan ide tersebut.

Melansir Architectural Digest (AD), perusahaan ini bergerak dalam spesialisasi mendesain dan membangun stasiun luar angkasa. Mereka mengatakan bahwa untuk merealisasikan hotel luar angkasa ini akan membutuhkan dana lebih dari $1 miliar atau sekitar Rp15,6 triliun.

Ilustrasi kamar hotel luar angkasa milik Above: Space Development. Foto: Above: Space Development

Saat ini, terdapat dua hotel luar angkasa yang dalam pengerjaan, yaitu Voyager Station dan Pioneer Station.

Pada awalnya, Above membuat Voyager Station ini untuk mengakomodasi sebanyak 280 pengunjung. Namun, mereka memiliki rencana baru dan menambah kapasitas menjadi 400 pengunjung.

“Ekspektasi kami durasi (penginapan) mulai dari empat hari hingga dua minggu,” ungkap Rhonda Stevenson, CEO Above, kepada AD.

“Itu tergantung dari biaya dan juga kemampuan penyesuaian diri dengan lingkungan luar angkasa,” lanjutnya.

Para calon pengunjung harus dapat beradaptasi dengan lingkungan luar angkasa, seperti menggunakan gravitasi artifisial. Karena di luar angkasa tidak ada gravitasi, maka memerlukan gravitasi artifisial untuk membuat objek-objek tetap berdiri pada tempatnya.

Meskipun begitu, para pengunjung akan tetap memiliki kesempatan untuk menikmati pengalaman tanpa adanya gravitasi. Selain itu, mereka akan mendesain aktivitas rekreasional di mana para pengunjung dapat “melompat” lebih tinggi karena gravitasi yang kecil.

BACA JUGA:   Aktor Pierre Gruno Jadi Tersangka Penganiayaan

Above juga akan menyajikan makanan “khas” luar angkasa pada pengunjungnya. Untuk saat ini, belum ada kepastian akan biaya dari wisata luar angkasa ini.

Artikel Terkait