Indonesia Vs Timor Leste: Wajib Menang!

Forumterkininews.id, Hanoi – Tim U-23 Indonesia bakal menjalani pertandingan penting untuk menghidupkan peluang lolos dari persaingan Grup A. Indonesia akan melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5) malam ini.

Indonesia harus menang jika ingin bersaing hingga duel akhir. Pasalnya, persaingan grup A mulai berjalan ketat setelah Vietnam, Filipina, dan Myanmar sudah mencatat kemenangan.

Vietnam memukul Indonesia 3-0 ada laga pembuka, Jumat (6/5) lalu, kemudian bermain imbang tanpa gol melawan Filipina. Sedangkan Filipina mengawali pertandingan dengan kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Baik Filipina dan Vietnam sama-sama mengemas 4 poin. Sementara Myanmar sukses menaklukkan Timor Leste 3-2 dan telah membukukan 3 poin.

Pelatih tim U-23 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan timnya sudah siap melawan Timor Leste. “Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Menurut saya kemenangan bisa diraih,” kata Shin Tae-yong mengutip laman resmi PSSI.

Shin mengungkapkan sudah memantau dua laga Timor Leste di Grup A, saat kalah dari Filipina dan kalah dari Myanmar.

“Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali. Selain itu, ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kabar lain dari kubu “Garuda Muda” bek kanan Asnawi Mangkualam yang sudah bergabung bersama tim, mengakui jika pergelangan kakinya belum pulih 100 persen setelah mengalami cedera saat membela klubnya, Ansan Greeners, di Liga 2 Korea Selatan, Sabtu (7/5) lalu.

“Masih ada sedikit rasa mengganjal di ‘ankle’. Sekarang dalam masa pemulihan,” ujar Asnawi.

BACA JUGA:   Bentrok Man City VS Liverpool Berakhir Imbang

Meski demikian, pesepak bola berusia 22 tahun itu yakin cederanya bisa segera sembuh. Asnawi berharap bisa tampil melawan Timor Leste.

Sementara itu pemain belakang Indonesia lainnya, Alfeandra Dewangga, menyatakan saat ini kondisi skuad Garuda Muda dalam kondisi apik.

“Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan mereka meski sudah dua kali kalah,” kata pemain PSIS Semarang ini.

Menjelang lawan Timor Leste, gelandang Witan Sulaeman mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai tim dari negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia itu.

“Kami harus menganggap semua lawan itu sama, jangan menganggap enteng dan harus selalu fokus,” kata Witan, pemain yang merumput di Liga Slowakia bersama FK Senica.

Witan menyebut Indonesia sudah melupakan kekalahan telak dari Vietnam. Evaluasi juga telah dilakukan tim pelatih.

“Insya Allah kami meraih kemenangan melawan Timor Leste. Doakan kami agar kami dapat lolos hingga laga final SEA Games 2021 dan meraih emas di ajang ini,” kata Witan.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...