Ingin Tampil Kece, Sesuaikan Warna Pakaian dengan Kulitmu

FTNews – Jika ingin bepergian ataupun hadir pada acara resmi dan tampil elegan, baju atau celana yang kita pakai akan menentukan penampilan. Bahkan tak hanya itu, warna yang serasi dengan kulit akan menambah penampilan lebih kece.

Padu padan pakaian dengan warna kulit wajib kamu lakukan. Berikut panduannya:

Kulit Putih

Warna kulit putih akan cocok jika menggunakan pakaian yang berwarna cokelat, hijau ataupun cream untuk mendukung penampilan yang elegan.

Bisa juga menggunakan warn-warna seperti hitam, abu-abu hingga putih bagi kalian yang memiliki warna kulit putih. Namun, sangat tidak disarankan kalian menggunakan waran pakaian terang ataupun pastel.

Hal tersebut akan membuat penampilan kalian terlihat pucat, karena kurangnya kontras antara pakaian dengan kulit kalian.

Kulit Sawo Matang

Outfit Pakaian Warna Cerah. (Foto:Freepik)

Kulit dengan warna sawo matang atau yang dikenal dengan kuning langsat. Merupakan kulit yang terlihat cerah kecokelat-cokelatan.

Untuk kalian yang memiliki warna kulit tersebut. Harus mengindari beberapa pakaian yang berwarna kuning, emas ataupun hijau.

Agar bisa mengoptimalkan penampilan, kalian bisa menggunakan warna yang terlihat kontras. Seperti hitam atau putih, lalu warna seperti cream bisa dikatakan earth tone.

Kulit Gelap

Outfit Pakaian Pastel. (Foto:Freepik)

Untuk kalian yang memiliki warna kulit gelap, sebenarnya cocok untuk menggunakan warna apa saja. Terlebih warna tersebut bisa kontras dengan kulit kalian.

Mulai dari warna-warna pastel, ataupun warna putih, hijau dan merah. Bisa mengoptimakan penampilan kalian.

Tapi ada juga warna yang kalian harus hindari, yakni pakaian berwarna hitam. Hal tersebut agar kalian tetap bisa terlihat kontras dengan outfit yang kalian gunakan. Sehingga akan menambah optimal fesyen kalian.

Artikel Terkait