Ini Alasan Polisi Tes Urine Para Pemeran Film Asusila

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap 12 pemeran film asusila yang terlibat kasus rumah produksi di Jakarta Selatan.

“Tes urine kita lakukan terhadap 8 orang talent wanita maupun 4 orang talent pria yang hadir dalam pemeriksaan pada hari ini,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/9).

Sementara itu Ade Safri mengungkapkan alasan para pemeran juga dilakukan pemeriksaan tes urine guna mengetahui apakah para pemeran menggunakan obat terlarang atau tidak.

“Terkait dengan tes urine, apakah yang bersangkutan menggunakan obat seperti itu, juga dugaan penggunaan narkotika atau psikotropika,” ucap Ade Safri.

Sementara itu Ade Safri belum menjelaskan secara detail terkait hasil pemeriksaan yang dilakukan hari ini. Pasalnya hingga saat ini pemeriksaan terhadap 12 talent masih berlangsung.

“Pemeriksaan masih berlangsung, jadi tepat pukul 10.00 WIB tadi para saksi yang dipanggil baik talent pria maupun wanita sudah hadir memenuhi panggilan penyidik. Nanti dari hasil pemeriksaan itu akan kita lakukan konsolidasi oleh tim gabungan subdit siber,” tukas Ade Safri.

Sebelumnya diberitakan, Artis film televisi (FTV) Caca Novita (CN) tengah menjalani pemeriksaan terkait film asusila di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa (19/9).

Kuasa Hukum Caca, Acong Latif mengatakan, kliennya juga menjalani tes urine saat pemeriksaan tersebut.

“CN di dalem sedang lagi tes urine. Jadi pemeriksaannya berhenti sementara dan dilakukan tes urine,” kata Acong, di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa (19/8).

Lebih lanjut Acong belum dapat menjelaskan secara detail terkait hasil pemeriksaan tersebut.

“Apa isi pemeriksaannya? Nanti akan kita sampaikan ke temen-temen yang jelas di sela-sela istirahat ini CN sedang dilakukan tes urine. Tentunya dengan temen-temen yang lain tidak hanya CN aja,” ucap Acong.

BACA JUGA:   Kasus Pembunuhan Brigadir J, Jaksa Minta Hakim Tolak Eksepsi Putri Candrawathi

Namun Acong memastikan saat ini kliennya telah menjawab sebanyak 20 lebih pertanyaan seputar film asusila yang menyeret kliennya tersebut.

“Sudah lebih dari 20 (pertanyaan), sudah banyak. Doain aja yang terbaik. Tapi nanti setelah pemeriksaan ini kita akan menyampaikan apa yang kira-kira boleh disampaikan, kan ada yang tidak boleh,” ujar Acong.

Artikel Terkait