International Riau Fashion Week akan Diikuti 400 Peserta dari Dalam dan Luar Negeri

FTNews, Pekanbaru— Puluhan designer nasional hingga internasional dijadwalkan hadir di Provinsi Riau untuk memamerkan hasil karyanya pada pagelaran International Riau Fashion Week (IRFW) tahun 2024 yang akan digelar pada tanggal 2 – 6 Oktober mendatang.

“Kita perkirakan sekitar 400 peserta yang terdiri dari designer dan model akan ikut serta pada acara ini. Selain designer nasional dan internasional, kita juga akan memamerkan hasil karya dari designer-designer hasil binaan Puan Asperkaf Riau,” kata Ketua Puan Asperkaf Provinsi Riau, Irna Juita di Hotel Grand Elite, dilansir mediacenter.riau

Irna Juita mengungkapkan, kegiatan yang diperkasai oleh Puan Asperkaf Riau tersebut merupakan salah satu cara pihaknya dalam mempromosikan batik Riau ke kancah Internasional.

“Seperti yang kita tahu batik dan tenun Riau itu banyak sekali macamnya. Maka dari itu kita ingin mengenalkannya dengan masyarakat luas,” paparnya.

Selain itu dikatakannya, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka mendorong dan memajukan UMKM Provinsi Riau, khususnya UMKM yang bergerak dibidang wastra.

Lebih lanjut, Ketua Panitia IRFW 2024, Syarifah Aida mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan IRFW tahun 2024.

“Tadi pagi kami sudah bertemu dengan Pak Pj Gubernur, Alhamdulillah beliau support dan berkenan untuk hadir bersama istri. Maka dari itu kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau,” kata Syarifah Aida.

Syarifah Aida berharap pagelaran IRFW 2024 dapat menjadi wadah bagi para designer lokal untuk membawa dan mengenalkan karya-karyanya ke pasar domestik maupun internasional.***

Artikel Terkait

Bendungan Pulau Tobek Diresmikan, Sekdaprov: Ini untuk Irigasi Pertanian dan Wisata

FTNews, Kampar--- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto...

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...

Tim Anggar Riau Capai Target 3 Emas, Masih Memburu 2 Emas Tambahan

FTNews, Banda Aceh--- Anggar yang menjadi salah satu cabang...

Athallah Azha Sumbang Emas ke 10 bagi Kontingen Riau

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menambah emas PON XXI...

Dapat 2 Emas dari Anggar, Riau Masih Berpeluang Tambah 2 Emas Lagi

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menorah prestasi di cabang...