Isu Delapan Kapolda Positif Amphetamine Dipastikan Hoaks

Forumterkininews.id, Jakarta – Divisi Humas Mabes Polri memastikan isu soal delapan Kapolda yang dikatakan positif amphetamine tidak benar alias hoaks. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menegaskan tidak ada tes urine yang dilakukan di Istana Merdeka.

“Kabar delapan kapolda positif amphetamine itu hoaks. Masuk Istana hanya surat keterangan bebas COVID-19, enggak ada tes urine segala,” kata Dedi.

Dedi menyampaikan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi terkait isu yang beredar tentang delapan kapolda positif amphetamine saat masuk ke Istana Negara untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo. Menurut jenderal bintang dua itu, kabar itu tidak benar dan tidak jelas sumber informasinya.

Lebih lanjut Dedi juga memberikan informasi terkait Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Teddy Minahasa yang dikabarkan tersandung masalah narkoba. Dari hasil tes urine yang telah dilaksanakan, dapat dipastikan hasilnya negataif narkoba.

“Sudah saya tanyakan ke penyidik info hasil pemeriksaan (urine) negatif,” ujar Dedi di Jakarta, Jumat, (14/10).

Lebih lanjut, Dedi menyampaikan, Irjen Pol. Teddy Minahasa menjalani tes urine di Mabes Polri pada Kamis (13/10) malam. Informasi terkait pemeriksaan itu ia dapatkan dari Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Syahardiantono. Kemudian, hasil tes baru diketahui pada Jumat sore ini, katanya.

“(Tes) di Mabes semalam info dari Kadiv Propam. Coba tanyakan juga ke beliau. Karena saya baru mendapatkannya sore ini,” kata Dedi.

Artikel Terkait

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...

Naik Peringkat ke Posisi 129 FIFA , Timnas Indonesia Salip Malaysia

FT News - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertengger di...