Jasad Bayi Berusia Dua Bulan Ditemukan Tewas di Banjir Kanal Barat, Petamburan

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang bayi yang diperkirakan berumur dua bulan ditemukan petugas Pikat Satuan Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamat Jakarta Pusat di Pintu Air Banjir Kanal Barat, Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (23/5).

Deni Andreas, salah seorang saksi mata yang merupakan petuga Satgulkarmat Jakarta Pusat mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari salah seorang warga sekitar pukul 07.40 WIB. Mendapat laporan tersebut, dirinya langsung menurunkan tim untuk melakukan pengecekan lokasi. Saat tiba dirinya melakukan penelusuran. Ternyata benar, bayi yang berada diantara sampah terlihat menggunakan kaos dan celana warna coklat.

“Setelah memastikan temuan tersebut, saya langsung berkoordinasi dengan Polsek Tanah Abang,” ujar Deni.

Selanjutnya dengan sepengetahuan anggota Polsek pihaknya melakukan evakuasi jasad bayi naas tersebut. Kemudian bayi tersebut dibawa ke RSCM untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Haris mengatakan, setelah mendapat laporan dari Petugas Damkar, pihaknya menurunkan anggota untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan jasad bayi laki-laki tersebut. Selanjutnya tim akan melakukan penyelidikan terkait temuan mayat bayi tersebut.

“Untuk sementara, setelah menyerahkan bayi ke RSCM, anggota akan menggali informasi dari para saksi. Hal ini dilakukan untuk bisa mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi tersebut,” ujarnya saat dihubungi Forumterkininews.

Lebih lanjut menurut Haris, jika pelaku sudah ditemukan baru bisa diungkap motif dari kematian bayi malang tersebut. Apakah karena dibunuh dengan cara dibuang. Atau tidak sengaja tercebut, atau seperti apa.

“Yang pasti kita fokus menggali informasi sedalam-dalamnya, untuk kemudian mengungkap motif dari temuan tersebut,” tutup kapolsek.

 

Artikel Terkait