Jenazah Brigadir J Diautopsi Ulang secara Tertutup di RSUD Sungai Bahar

 

Forumterkininews.id, Muaro Jambi – Peti jenazah Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat berhasil digali dan diangkut menggunakan tali tambang oleh beberapa petugas penggali kubur.

Setelah peti jenazah berhasil diangkut menggunakan tali, kemudian dibersihkan terlebih dahulu. Selanjutnya dilihat sebentar jenazah atau jasad Brigadir J oleh perwakilan dokter forensik dengan ditutupi oleh personel kepolisian yang berjaga-jaga.

Setelah peti jenazah Brigadir J dibuka, kemudian dibawa untuk dimasukan ke mobil Ambulans, dengan dihadiri perwakilan keluarga dan petugas penggali kubur.

Selanjutnya, jenazah Brigadir J dibawa menggunakan ambulans menuju ke RSUD di Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Jenazah Brigadir J dibawa ke RSUD untuk dilakukan autopsi ulang atau ekshumasi oleh dokter forensik independen dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia.

Kini, proses autopsi ulang di RSUD tengah berjalan, dan dilakukan secara tertutup. Bahkan pihak keluarga tidak diperbolehkan melihat proses autopsi ulang yang dilakukan di RSUD Sungai Bahar.

Pelaksanaan autopsi ulang yang dilakukan dokter forensik independen dihadiri dan disaksikan oleh tim penyidik Bareskrim Polri, dan juga diawasi oleh Kompolnas dan Komnas HAM .

“Setelah pembongkaran kubur atau ekshumasi, kemudian dilaksanakan autopsi ulang. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dari bapak Kapolri sesuai arahan bapak presiden agar kasus ini terbuka secara terang benderang,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Rabu (27/7).

Artikel Terkait