Jere Fundamental Bakal Gelar Tur Jawa-Bali

FT News – Rapper asal Medan, Jere Fundamental bakal menggelar tur Jawa-Bali bersama tiga rapper dari kolektif yang sama Def Bloc, Pangalo!, Kid Vicious dan Way. Tur bertitel “Bloc Moon Tour Vol 2” ini akan dimulai di Badung, Bali pada 6 September 2024.

“BLOC MOON TOUR Vol.2 Is in full effect. Lintas pulau, lintas provinsi, lintas kabupaten. Delapan titik akan diguncang habis oleh Pangalo!, Jere Fundamental, Kid VIcious dan Ways see you,” tulis dalam akun Instagram defbloc.

Sekadar informasi, akhir tahun lalu Jere melepas album terbarunya ‘MTKHR”. Album penuh ketiganya ini menurut Jere lebih eksperimental dari sisi musik dan semakin menebalkan karakter rima, rentetan multisilabel hingga wordplay khasnya.

Jere Fundamental
Jere Fundamental. [Instagram]

“Cukup eksperimental biasa kalau untuk musik aku main di 90-95 Beat Per Minute (BPM) tapi di album ini musik di 95-100 BPM. Dengan lirik seputar apa yang terjadi saat pandemi kemarin,” ujar Jere beberapa waktu lalu.

Album ini, sambung Jere, banyak bercerita masa pandemi.

“Apa yang kulihat, kudengar dan kurasa semua kurangkum di album ini. Trek survival kit berkisah seni bertahan hidup,” kata Rapper yang dijuluki suara ‘gorilla’ ini.

Ia mengatakan sound dari album ketiga ini cukup berbeda dari dua album sebelumnya.

“Album ini lebih up tempo dan eksperimen ala club pogo. Secara lirikal lebih apa adanya. Referensi lirik 80 persen dari masa pandemi bagaimana survive bertahan di masa pandemi,” ungkap Jere.

Sebagian besar musik digarap oleh salah satu kawannya di Def Bloc, Densky9. Kecuali “Survival Kit” oleh Tarrzankota dan “Total Brutal” yang diramu Grass Root.

Jere Fundamental menjelaskan dalam album ini juga mengundang Dj Evil Cutz dan DJ Rencong alias Dangerdope untuk menaburkan scartch di beberapa lagu.

BACA JUGA:   Basboi Ditunjuk Jadi Creative Director Wearables and Marchendise PSMS Medan
Pangalo
Pangalo. [Instagram]

“Dan sedikit menyisipkan total G-Funk di salah satu treknya dengan mengajak salah satu rapper paket komplit, Insthinc, untuk unjuk rima,” jelasnya.

Album dengan isi 10 lagu ini dirilis oleh Def Bloc dan Domayn Music Colletive. Direkam di Gorilla Punch Std, Medan, mixing mastering oleh Densky9 di Swan and Dagger Studio, dan Artwork dan perancangan visual dikerjakan oleh Teguh Kharyanda secara keseluruhan.

“Singel MTKHR bakal segera dirilis klipnya, klipnya sudah dikerjakan sejak 2022. Pengerjaannya jauh lebih proper dibanding dengan klip-klip sebelumnya,” imbuhnya.

Dirilis dalam format CD dan digital. Dalam format CD sudah bisa diperoleh lewat online order via direct massage ke Jerefundamental atau Domayn Music Collective. Secara fisik sudah tersedia di Domayn Store Medan dan Grimloc Store Bandung.

 

Artikel Terkait