Johan Salurkan 50 Ton Bibit Padi Saat Menjadi Pemateri Bimtek

Forumterkininews.id, Sumbawa – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan kembali mengadakan Bimbingan Teknis untuk para petani, Selasa (30/11). Tidak hanya bimtek, Johan juga menyalurkan bantuan bibit padi 50 ton.

Dalam sambutannya, Johan berharap pemerintah pusat memberikan perhatian lebih kepada petani di daerah. Sebab menurutnya, sektor pertanian dinilai mampu menjaga eksistensi dan perekonomian nasional bahkan dalam kondisi covid 19 sekalipun.

“Sektor pertanian terbukti eksis dan bertahan dalam situasi pandemi. Pemerintah harus sadar, petanilah ujung tombak dari kedaulatan pangan dan perekonomian nasional,” ungkap JR, sapaan akrab politisi tersebut di Aula Hotel Grand Sumbawa Selasa pagi.

Johan Rosihan yang dikenal konsen terhadap sektor pertanian berkali-kali melayangkan protes atas kebijakan pemerintah yang dirasa merugikan petani.

Dalam pertemuan itu, ia berpesan agar semua pemangku kebijakan di berbagai level seyogyanya menghargai jasa dan dedikasi para pejuang pangan dengan cara terus melakukan bimbingan.

Lebih lanjut, Johan berharap para petani di daerah tidak ada yang tertinggal, tidak gaptek, dan paham tata cara pertanian terbaru.

“Pesan saya kepada teman-teman pemangku kebijakan, jangan pernah lelah berkhidmad untuk petani. Bantu mereka, cintai mereka, muliakan mereka. Panjang umur untuk semua petani di Indonesia,” tutup Johan.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kepala BPTP Provinsi NTB, Kadis Pertanian Provinsi NTB, Kadis Pertanian Sumbawa dan Kadis Peternakan Sumbawa.

Artikel Terkait