Kasus Sopir Taksi Online Lecehkan Wanita Disabilitas, Polisi: Tahap Penyelidikan

FTNews – Seorang wanita penyandang disabilitas berinisial CD (55) melaporkan kejadian pelecehan oleh sopir taksi online berinsial IA (65) ke Polda Metro Jaya. Laporan ini telah teregister dengan nomor LP/B/3919/VII/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 11 Juli 2024 pukul 14:33 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam membenarkan adanya laporan yang dilayangkan terkait kasus pelecehan tersebut. Terlapornya diduga  pengemudi atau sopir taksi online.

“Kami terima laporan pada Kamis, 11 Juli 2024 di Polda Metro Jaya. Kejadiannya itu pada Selasa, 9 Juli 2024,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Kamis (18/7).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams, di Polda Metro Jaya, pada Selasa (6/2/2024). Foto: FTNews/Adinda Ratna Safira

Sementara itu Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengatakan bahwa kasus tengah ditangani oleh jajaran Ditreskrimum Polda Metro dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

“Polda Metro Jaya berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada kelompok rentan. Mohon waktu karena kasus ini sedang diusut secara tuntas oleh penyelidik karena masih tahap penyelidikan,” ucapnya.

Sekedar informasi, Seorang wanita penyandang disabilitas berinisial CD (55) menjadi korban pelecehan oleh seorang sopir taksi online berinsial IA (65). Peristiwa ini terjadi di Jalan Gudang Baru Peluru Barat I, Tebet, Jakarta Selatan.

Wanita asal Tebet ini menceritakan kejadian yang menimpanya ini terjadi pada Selasa, 9 Juli 2024. Bermula saat dirinya hendak pulang dari kantor untuk menuju kerumah dengan memesan taksi melalui aplikasi online.

“Hari itu, kebetulan tidak ada sopir taksi online yang sudah saya anggap sebagai sahabat atau langganan, yang bisa mengantar saya. Saya coba pesan lewat Gocar dan akhirnya dapat. Sopir taksi online yang menerima pesanan saya adalah laki-laki, dari perawakannya sudah cukup tua dan tingginya kira-kira 170 cm,” kata CD, kepada wartawan, pada Kamis (18/7).

BACA JUGA:   Update Tragedi Kanjuruhan, Polisi Tahan Ketua Panpel Arema FC
Ilustrasi pelecehan. (Foto: Pixabay)

Kemudian wanita tersebut masuk kedalam mobil taksi online dan bergegas melanjutkan perjalanan kerumahnya. Tak lama setelahnya sopir taksi berinisial IA mulai mencoba membuka obrolan kepada korban yang membuat korban tidak nyaman.

“Tak lama saya setelah menutup pintu, dia tiba-tiba bertanya, ‘Ibu umurnya berapa’. Dia tanya itu sambil senyum ke arah saya. Saya bilang, umur saya 55 tahun. Dia lalu melihat saya lewat spion tengah, dia bilang usia saya tak terlihat 55 tahun, ‘Ah enggak, ibu masih cantik’,” kata CD.

Sementara itu selama diperjalanan korban terus dipandangi oleh sopir taksi online melalui kaca spionnya. Lalu, ketika sudah ingin sampai ke lokasi tujuan, korban meminta bantuan untuk berjalan menuju kedalam rumahnya.

“ Saya bilang, ‘Pak ini sudah sampai, saya boleh minta tolong enggak untuk meminjam lengan bapak? Saya butuh medium untuk membantu saya jalan sampai ke teras’. Dia lalu bilang, ‘Jangankan pegang, saya gendong pun bersedia’. Dia bilang ini sambil senyum-senyum. Ini menjijikan sekali, jujur, sebal banget,” jelasnya.

Kemudian ketika korban memegang lengan pria berusia 65 tahun itu, justru terduga pelaku malah menggengam tangan korban. Setelahnya sopir taksi itu malah melakukan pelecehan saat mengantar korban kedalam teras rumah.

“Pas saya sampai depan teras, sopir ini kembali membuat saya gerah. Pas saya sudah lepaskan topangan pada lengannya, dia tak langsung pergi. Dia memandangi saya dari dekat sambil tersenyum. Dia langsung tarik tubuh saya, seraya gerakan merangkul seseorang dan saya dicium,” ucapnya.

Selanjutnya terduga pelaku tidak langsung pergi, melainkan kembali menanyakan ke korban agar dirinya menutup pintu pagar. Setelahnya sopir taksi online ini kembali melecehkan korban dan setelahnya melarikan diri.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...