Kecelakaan Helikopter di Timika, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban

Forumterkininews.id, Jayapura -  Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 10 orang korban kecelakaan Helikopter puskesmas keliling di Distrik Jila, Papua, pada Rabu (8/6) sekitar pukul 16.57 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, proses evakuasi korban menggunakan dua helikopter. Satu helikopter jenis bell dan satu unit heli milik TNI AU.

“Tim SAR Gabungan TNI-Polri, Basarnas dan juga PT. Freeport berhasil mengevakuasi sepuluh korban selamat dari insiden pendaratan darurat heli,” Kata Kamal dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (9/6).

Lebih lanjut Kamal menjelaskan, setelah dievakuasi, 10 orang korban tersebut langsung dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kesepuluh orang tersebut selamat dan kini sudah berada di RSUD Mimika untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menambahkan, helikopter yang dijadikan puskesmas keliling Pemkab Mimika ini membawa 11 orang penumpang dari Distrik Jila menuju Timika. Namun, lanjut dia, setelah dievakuasi Tim SAR, hanya menemukan 10 orang dan satu orang belum ditemukan.

“Korban yang belum ditemukan yakni anak berusia sekitar 2-3 tahun karena terlempar dari Heli,” sambungnya.

Pada hari ini, Kamis, 9 Juni 2022 akan dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri dan PT Freeport di sekitaran lokasi kejadian.

Untuk diketahui bahwa Helikopter PK-DAR milik PT Derazona Air Service yang dijadikan Puskesmas Keliling Pemkab Mimika melakukan pendaratan darurat tidak lama setelah melakukan penerbangan dari Distrik Jila menuju Timika. []

Artikel Terkait