Khofifah-Emil Dardak Terima Surat Rekomendasi Pilkada dari Gerindra, Siap Pimpin Jawa Timur

FTNews – Bakal calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama calon wakil gubernurnya Emil Elistianto Dardak resmi mendapat surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada 2024.

Hal ini ditandai dengan diterimanya surat B1KWK yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/8).

“Hari ini kami diundang rapat konsolidasi sekaligus menerima surat keputusan B1KWK, ini artinya bahwa akan menjadi bagian dari penindakan administrasi dukungan partai saat kami mendaftar ke KPUD,” kata Khofifah kepada awak media.

Khofifah dan Emil Dardak di DPP Gerindra, pada Jumat (23/8/2024) (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

Kemudian Khofifah mengungkapkan nantinya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada Rabu, 28 Agustus 2024. Dirinya menyatakan siap bersinergi dengan seluruh partai pendukung di Jawa Timur dan yakin akan memenangkan dalam Pilkada 2024.

“Dan tentu sinergitas seluruh partai pendukung pengusung dan elemen seluruh di Jawa Timur akan mengantarkan kemenangan kami pada Pilkada nanti,” ucap Khofifah.

Pasangan Khofifah-Emil yakin menang dalam Pilkada, pasalnya telah mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PS) dan Perindo.

Artikel Terkait