Klasemen Piala AFF: Thailand Puncaki Grup A, Dibuntuti Kamboja

Forumterkininews.id, Kuala Lumpur – Timnas Thailand mengawali Piala AFF 2022 dengan gemilang. Sang juara bertahan meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam dengan skor 5-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur, Selasa (20/12) sore WIB, Thailand membuka keunggulan melalui Bordin Phala di menit ke-19. Kemudian, Teerasil Dangda menambah keunggulan menjadi 2-0.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Brunei di penghujung babak kedua ketika Yura Yunos membelokkan bola ke gawangnya sendiri di menit ke-88. Pemain pengganti Thailand, Peeradol Chamrasamee mencetak dua gol untuk membawa timnya menang dengan skor 5-0.

Pertandingan lainnya, Kamboja secara mengejutkan mampu mengalahkan Filipina dengan skor 3-2. Kapten Kamboja, Souey Visal senang timnya bisa mencuri kemenangan.

“Yang pasti, kami sangat senang bisa menang di kandang sendiri,” katanya, sebagaimana diberitakan situs resmI AFF.

“Itu adalah kinerja tim yang bagus tetapi tetap saja ada masalah, terutama di akhir setiap babak. Kita perlu mengusahakannya.”

Dengan hasil tersebut, maka Thailand memuncaki klasemen Grup A. Sang juara bertahan unggul selisih gol atas Kamboja yang ada di peringkat kedua.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...