KPU Jaksel Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024, Target Rampung Maret

FTNews – Komisi Pemilihan Umum Jakarta Selatan (KPU) Jakarta Selatan khususnya di tingkat kecamatan tengah memulai tahapan rekapitulasi dan validasi surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Jakarta Selatan, Muhammad Taqiyuddin mengatakan, penghitungan ditargetkan Maret akan selesai.

“Penghitungan diprakirakan paling lambat ditargetkan selesai pada 3 Maret 2024 mendatang,” kata Taqiyuddin.

Lebih lanjut Taqiyuddin menyebutkan bahwa hal ini dilakukan usai selesainya rekapitulasi tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Seluruh logistik Pemilu 2024 mulai dari surat suara, bilik suara, dan kotak suara semuanya atau 100 persen telah dikembalikan ke tingkat kecamatan. Selanjutnya, dilakukan penghitungan rekapitulasi secara kumulatif di tingkat kecamatan,” jelas Taqiyuddin.

Taqiyuddin mengatakan rekapitulasi akan dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelum nantinya seluruh logistik akan kembali ke tempat penyimpanan di KPU Jakarta Selatan.

Berjalan Lancar

Senada, Ketua PPK Kecamatan Pesanggrahan, Naupal Haryawan menuturkan cuaca kurang kondusif saat pencoblosan, tidak menghambat pesta demokrasi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras menyelesaikan tahapan Pemilu tahun ini di 733 TPS se-Kecamatan Pesanggrahan. Alhamdulillah semua masih bisa berjalan lancar, aman, dan sukses,” ucap Naupal.

Kemudian Camat Pesanggrahan, Agus Ramdani juga turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang tergabung untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami berkomitmen mendukung suksesnya seluruh tahapan Pemilu. Kami juga berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait untuk memastikan pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan baik,” jelas Agus.

Artikel Terkait

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...

Terungkap! Ini Pesan Khusus Prabowo Pada Ridwan Kamil

FTNews - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mendapat pesan...

Digulingkan Karena Timses Ganjar, Arsjad Rasjid: Tidak Relevan

FT News – Arsjad Rasjid menjawab isu mengenai dirinya...