Lagi, Polisi Amankan Belasan Ribu Botol Miras di Toko Sembako Kalideres Jakbar

Forumterkininews.id, Jakarta – Ribuan botol berisi minuman keras (miras) berhasil diamankan tim Polsek Kalideres Jakarta Barat usai menggrebek sebuah gudang penyimpanan minuman keras di Jalan Semanan Raya, Kalideres, Jakarta Barat, pada Sabtu (25/3).

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar mengatakan bahwa penggerebekan ini dilakukan di dua lokasi toko sembako.

“Total ada 1.450 dus yang berisi sekitar 17. 400 botol miras berbagai merk,” ujar Syafri, dalam keterangannya, pada Minggu (26/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat melakukan penggerebekan tersebut petugas terpaksa memanjat ruko berlantai dua untuk masuk kedalam gudang. Pasalnya pegawai gudang menggembok gerbang dengan rantai agar tidak dapat digeledah petugas.

Kemudian petugas membuka paksa gerbang gudang dan didalam gudang ditemukan ribuan botol minuman keras didalam ratusan kardus dari berbagai macam merk, tanpa izin edar.

“Gudang penyimpanan ini mempunyai modus yaitu dia buka seperti loket dan berkedok toko sembako, saat dia melihat ada petugas dia tutup kemudian dia gembok dari dalam” kata Syafri.

Selanjutnya ribuan miras tersebut dibawa ke Mapolsek Kalideres. Sementara itu pegawas dan pemilik gudang masih didalami tim kepolisian.

“Razia miras tersebut guna menekan kejahatan jalanan maupun tawuran remaja yang kerap dipicu dari mengkonsumsi miras,” ucap Syafri.

Artikel Terkait