Lepaskan Gas Air Mata, Polisi Bubarkan Demo di Depan Gedung DPR

Forumterkininews.id, Jakarta – Ribuan massa pendemo di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, dipukul mundur oleh aparat kepolisian dengan menembakkan gas air mata ke arah massa BEM SI.

Wartawan forumterkininews.id Yudi Permana dari lokasi melaporkan, aparat kepolisian menembakan gas air mata ke arah massa menggunakan sepeda motor dari depan Gedung DPR hingga di bawah jembatan flyover, Senayan, Jakarta, Senin (11/4) pukul 17.20 WIB.

Tembakan gas air mata yang dihempaskan anggota kepolisian untuk membubarkan massa yang telah menggelar aksi demonstrasi.

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id, massa pendemo berhamburan berlarian ke arah depan gedung TVRI atau Kemenpora, karena dikejar oleh aparat Brimob Polda Metro Jaya.

“Bubar-bubar semuanya. Jangan sampai ada yang masih dijalan. Silahkan teman-teman media untuk bubar,” kata salah satu petugas kepolisian yang menggunakan pengeras suara, di Jalan Gatot Subroto, Senayan.

Namun, ada salah satu anggota polisi yang melarang awak media untuk mengambil gambar saat personel Brimob menembakan gas air mata ke arah massa pendemo.

Bahkan massa pendemo yang berada di jalan tol pun tak luput dari kejaran aparat kepolisian untuk membubarkan diri. Sebab jika tidak membubarkan diri, massa akan diangkut atau dibawa oleh polisi untuk di interogasi lebih lanjut di Mapolda Metro Jaya.

Diketahui, massa BEM SI dari berbagai kampus menggelar aksi demonstrasi untuk menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden 3 periode.

Massa dari BEM SI sempat ricuh dengan kelompok lain yang belum diketahui nama aliansi atau gerakannya.

Artikel Terkait