Mantan Terpidana Kasus Korupsi Bicara Soal Pemimpin Ideal Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Mantan Menteri Sosial Idrus Marham yang juga terpidana kasus korupsi proyek PLTU Riau menilai jika Indonesia memerlukan pemimpin yang kreatif. Selain kreatif juga dibutuhkan pemimpin yang mendapat dukungan dari rakyat Indonesia. Ini bertujuan agar bersaing dengan negara lain pada masa depan.

“Kita perlu pemimpin yang kreatif dan mendapat dukungan dari rakyat Indonesia,” kata Idrus dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Idrus mengatakan, Indonesia juga perlu menciptakan kondisi perdebatan konseptual maupun gagasan. Sehingga akan terlihat siapa sosok yang memang secara konseptual layak memimpin.

Idrus mengamini arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar tidak tergesa-gesa menentukan pemimpin Indonesia ke depannya.

“Jadi pemimpin itu harus berkontribusi dapat menyejahterakan rakyat. Harus bawa negara ini bersaing dengan negara lain, dan ini hanya bisa dilakukan pemimpin kreatif. Kaya ide,” katanya.

Dalam diskusi yang mengusung tema Optimalisasi Peran Pemuda dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045 tersebut, dia juga menyinggung pentingnya peran pemuda bagi pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Tantangan terbesar yang dihadapi pemuda memasuki Indonesia Emas adalah bagaimana kita mendorong mereka agar terlibat dalam perdebatan konseptual. Tentunya dengan perdebatan tersebut akan melahirkan gagasan yang diproyeksikan program dasar bagi Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PP Pemuda Panca Marga Berto Izaak Doko mengatakan, tujuan kegiatan diskusi tersebut ialah agar pemuda dapat mewujudkan Indonesia Emas dan mampu bersaing dengan negara-negara lain ke depan.

“Tujuan kita tidak lain bahwa dalam menuju Indonesia Emas harus punya konsep real, apa blue print. Mudah-mudahan terealisasi dan tercapai sesuai harapan,” ujarnya.

Artikel Terkait

GEMPITA Sumbang Alquran Braille

FT News – Banyak pihak menyumbangkan alquran. Baik untuk...

Trauma Masa Kecil, Surya Saputra Pernah Gagap

Surya Saputra bercerita soal masa lalu yang ternyata, dilewati...