Menko Luhut: Masyarakat yang Mudik Capai 80 Juta

Forumterkininews.id, Jakarta- Menko Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menerima laporan bahwa masyarakat yang mudik mencapai 80 juta orang.

“Saya mendapatkan kabar bahwa ada sekitar 80 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun kita melakukan pembatasan karena situasi pandemi yang mengkhawatirkan,” ujar Luhut dikutip dari akun Instagram resminya, Senin (2/5).

Luhut menyatakan, situasi Idul Fitri kali ini memang masih dirayakan dalam situasi pandemi COVID-19. Meski demikian, kondisinya jauh lebih baik dari 2 tahun terakhir. Sehingga masyarakat bisa pulang ke kampung halaman berkumpul dengan saudara masing-masing.

“Tahun ini umat muslim yang merayakan Idul Fitri sudah bisa mudik, mengunjungi sanak keluarga dan saudara di kampung halaman. Semoga kebebasan ini bisa terus kita nikmati dan syukuri dengan terus menjalankan protokol kesehatan secara tertib,” jelasnya.

Ia pun meminta masyarakat berdoa agar setelah mudik usai, tak muncul lagi varian COVID-19 agar kebebasan saat ini bisa dinikmati seterusnya.

“Kita terus berdoa semoga tidak ada lagi varian baru [COVID-19] yang ganas yang kita hadapi ke depan. Dari lubuk hati paling dalam, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H kepada seluruh saudara-saudara muslim di Indonesia, mohon maaf lahir batin,” tutupnya.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...