Menko Marves: Tony Blair Tercengang Mengetahui Progres Pembangunan di Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta- Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan optimis kemajuan Indonesia akan mendunia.

Hal ini dikatakan Menko Luhut saat menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair beberapa waktu lalu.

“Sebagai calon mitra konstruktif bagi Indonesia, diskusi 60 menit tidak cukup untuk menjelajahi rasa penasaran Blair akan capaian Indonesia saat ini,” ujar Menko Luhut melalui keterangan tertulis, Selasa (23/11)

Menko Marves menceritakan hal yang sedang dikerjakan Indonesia. Antara lain hilirisasi minerba, potensi carbon trading, layanan kesehatan, hingga “progress” Pembangunan Ibukota Negara yang baru.

“Ketika saya terangkan Indonesia fokus pada pengelolaan kekayaan alam, Tony Blair takjub dan senang mendengarnya,” ungkap Menko Luhut

Mendengar tanggapan beliau, dalam hati pria yang akrab disapa LBP ini berharap Tony Blair akan menyampaikan kabar kemajuan Indonesia kepada Perdana Menteri Inggris saat ini, Boris Johnson.

“Saya paham banyak negara maju terutama di Eropa belum mengetahui kondisi Indonesia saat ini. Karena itulah seringkali muncul pemberitaan atau isu-isu yang tidak sesuai fakta bahkan cenderung diputarbalikkan,” ujar mantan Perwira TNI ini.

Di akhir pertemuan, Menko Luhut meminta Tony Blair menjelaskan apa yang sudah dicapai Indonesia saat ini kepada PM Boris.

“Saya berharap apa yang Tony Blair dengar hari ini, mampu mengubah pandangan Perdana Menteri Inggris terhadap Indonesia. Jika dulu Indonesia disebut negara kelas dua, saat ini perlahan-lahan sedang berupaya untuk menjadi negara kelas satu bersaing dengan negara-negara maju di dunia,” pungkas Menko Luhut

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...