Mobil Tabrak Separator Busway Hingga Terbalik di Grogol, Polisi Selidiki Penyebabnya

FTNews – Insiden kecelakaan tunggal menimpa satu unit mobil pada Senin (6/5) pagi. Peristiwa ini terjadi di Jalan S Parman dekat Mall Taman Anggrek, wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pasca kecelakaan ini juga berhasil terekam oleh pengendara lain dan diunggah pada media sosial Instagram @jakartabarat24jam.

Terlihat dalam video tersebut satu unit mobil berwarna hitam yang terlibat kecelakaan berada ditengah jalan dengan posisi terbalik. Sementara itu tampak jalan tersebut menjadi macet akibat kecelakaan. Kemudian dalam video juga terdapat petugas PPSU yang berusaha mengatur lalu lintas di lokasi.

Menanggapi insiden ini, Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat AKP Joko Siswanto mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

“Kendaraan yang terlibat yakni mobil minibus avanza R-1318-BAP yang dikemudikan oleh Muh Fajar Sidik (27),” kata Joko, dalam keterangannya, pada Senin (6/5).

Lebih lanjut ia menuturkan kecelakaan ini bermula saat kendaraan tersebut melaju dari arah Selatan menuju ke Utara di Jalan S Parman wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sesampainya dekat Mall Taman Anggrek, pengemudi hilang kendali dan menabrak separator  busway.

“Selanjutnya mobil terbalik dan mengalami kerusakan pada bagian body depan ringsek. Diketahui tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kecelakaan ini,” ucap Joko.

Sementara itu hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

“Kami telah cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian mencari saksi-saksi untuk membuat surat keterangan TKP, mengevakuasi pengemudi, dan mengamankan barang bukti berupa mobil minibus avanza R-1318-BAP berikut STNK dan SIM,” jelas Joko.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...