Muncul Gerakan Coblos Tiga Paslon di Pilgub Jakarta, Ini Wejangan Jusuf Kalla

FT News – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Indonesia, Jusuf Kalla menanggapi gerakan tiga pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Gerakan ini muncul dari ‘Anak Abah’ sebutan lagi pendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Jusuf Kalla menegaskan seharusnya masyarakat Jakarta menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub. Dia menekan untuk memilih pasangan calon yang terbaik.

Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Indonesia, Jusuf Kalla, Senin (9/9) malam. [Dok: Istimewa]

“Iya tentu masyarakat pilih yang terbaik lah, jangan emosi,” tegas JK setelah pertemuan dengan Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno di rumahnya, Senin (9/9) malam.

Jusuf Kalla juga menekan bahwa pertemuan itu bukan untuk mendukung pasangan calon yang diusung oleh PDIP dan Hanura tersebut.

“Bagi saya mana yang terbaik, dan saya pikir beliau ini orang yang baik,” ucap JK.

Sebelum, dalam beberapa hari terakhir muncul gerakan untuk mencoblos ketiga pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur Jakarta.

Jusuf Kalla. (Foto: Antara)

 

Diketahui saat ini hampir pasti ada pasangan calon, yaitu Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Menanggapi wacana ini, Anies Baswedan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan pilihan masyarakat yang harus dihargai karena bagian dari hak konstitusi dan kebebasan berekspresi.

“Sebenarnya semuanya adalah hak konstitusi. Jadi kita hormati, kita hargai setiap pilihan dan ini semua adalah ungkapan rasa, pikiran, atas kondisi yang sekarang terjadi,” tuturnya saat ditemui usai mengisi diskusi yang digelar di Wisma Kagama UGM, Senin (09/09).

Artikel Terkait