Musk Ingin Bawa Tesla ke India Secepat Mungkin

Forumterkininews.id, New York – CEO Tesla Elon Musk mengatakan akan membawa mobil listrik ke India “sesegera mungkin”.

Komentarnya menyusul pertemuan dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi, yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat.

Pemerintah India mengatakan telah mengundang Musk untuk menjajaki peluang investasi dalam mobilitas listrik dan sektor luar angkasa komersial.

Musk mengatakan dia “mencoba mencari waktu yang tepat” untuk mewujudkannya.

Pertemuan Modi dengan Musk, yang juga pemilik Twitter, terjadi beberapa hari setelah salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey menuduh India mengancam akan menutup platform. Karena tidak mematuhi perintahnya untuk menghapus konten dari situs web.

Musk juga menyebut dirinya “penggemar Modi”. Dia mengatakan bahwa India memiliki “janji lebih dari negara besar mana pun di dunia”.

“Dia [Tuan Modi] sangat peduli dengan India karena dia mendorong kami untuk melakukan investasi yang signifikan di India, yang merupakan sesuatu yang ingin kami lakukan. Kami hanya mencoba mencari waktu yang tepat,” katanya kepada wartawan.

“Saya yakin Tesla akan berada di India dan akan melakukannya secepat mungkin,” tambahnya, sebagaimana diberitakan BBC.

Sementara itu, PM Modi tiba di New York pada hari Selasa untuk kunjungan kenegaraan tiga hari yang terlihat memiliki titik balik bagi hubungan bilateral antara India dan AS.

Artikel Terkait