Nasional Sepekan: Kasus Minyak Goreng hingga Persiapan Musim Mudik

Forumterkininews.id, Jakarta –Akir pekan bulan Maret 2022 menjadi pekan yang cukup sibuk dimana beberapa kejadian dan jelang mudik lebaran tahun ini. Aksi Demo mahasiswa kembali terjadi di dua titik lokasi di Patung Kuda, dan DPR, Kemenhub Hindari Perjalanan antar Wilayah Pada Puncak Arus Mudik, Keluar dari PSI Tsamara Amany Tetap Perjuangkan Isu-isu Perempuan, Presiden Minta Usut Tuntas Mafia Minyak Goreng

Front Mahasiswa Bekasi Desak Jokowi Lakukan Resuffle Kabinet

Aksi demo mahasiswa yang diwakili oleh Front Mahasiswa Bekasi berlangsung di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (21/4). Dalam tuntutannya Front Mahasiswa Bekasi yakni menjaga stabilitas Ekonomi, menurunkan harga bahan pokok, reshuffle kebinet serta menolak wacana masa jabatan Presiden

Ajuday orator dari Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menstabilkan ekonomi yang ada di Indonesia.

“Karena bahan pangan, Bahan Bakar Minyak (BBM) naik secara dratis dan kami mahasiswa mempertegaskan hal itu. Ada apa dibalik kenaikan harga tersebut,” ujarnya dalam oratornya di kawasan Monas Jakarta Kamis (21/4).

Kemenhub: Hindari Perjalanan antar Wilayah Pada Arus Mudik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat untuk menghindari perjalanan antar wilayah pada puncak arus mudik Lebaran 28 April 2022 mendatang.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, perlu diantisipasi bersama bagi masyarakat yang akan bepergian dapat mengatur waktu perjalanan. Misalnya tidak pergi serentak saat puncak arus mudik

“Kemenhub juga telah memprediksikan sejumlah titik rawan kemacetan di masa arus mudik Lebaran 2022. Khususnya di wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng),” ujarnya dalam keterangan rilis di Jakarta, Senin (18/4).

Menurut Budi, berdasarkan pantauan dari Purwokerto menuju Jakarta, sejumlah titik yang berpotensi mengalami kemacetan.

BACA JUGA:   Menhub Instruksikan Jajaran Jaga Arus Penumpang Saat Liburan Nataru

Keluar dari PSI, Tsamara Amany Tetap Perjuangkan Isu-isu Perempuan

Tsamara Amany resmi mengundurkan diri sebagai kader dan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah melakukan siaran langsung di Channel Youtube pribadinya, Senin (18/4).

“Lima tahun sebagai Ketua DPP, per hari ini, 18 April 2022 saya memutuskan mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI,” kata Tsamara dalam pernyataannya.

Dia mengatakan, keputusannya untuk mundur dari PSI berdasarkan pertimbangan pribadi. Dia mengaku ingin melakukan perjalanan baru di luar jalur partai politik. Terutama dalam memperjuangkan isu-isu perempuan.

Presiden Minta Usut Tuntas Mafia Minyak Goreng

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat hukum untuk mengusut tuntas para mafia minyak goreng.

“Kemarin dari Kejaksaan Agung sudah menetapkan empat tersangka urusan minyak goreng ini dan saya minta diusut tuntas sehingga kita bisa tahu siapa ini yang bermain ini bisa mengerti,” ujar Presiden dalam keterangan pers, di Pasar Bangkal Baru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (20/04).

Kendati pemerintah telah menyalurkan BLT Minyak Goreng, Presiden menilai bahwa saat ini minyak goreng masih menjadi masalah di tengah masyarakat. Ia pun berharap agar harga minyak goreng dapat kembali mendekati harga normal.

“Kita ingin harganya yang lebih mendekati normal. Jadi memang harganya tinggi, karena apa? Harga di luar, harga internasional itu tinggi banget sehingga kecenderungan produsen itu penginnya ekspor karena memang harganya tinggi di luar,” ujarnya.

Artikel Terkait