New Years Hub, Fitur Baru Spotify untuk Rayakan Pergantian Tahun

Forumterkininews.id, Jakarta – Spotify sedang mempersiapkan fitur baru guna membantu penggunanya dalam pesta perayaan tahun baru mendatang.

Platform musik tersebut meluncurkan “New Year’s Hub”, tempat terpadu bagi pengguna untuk mengakses lagu-lagu untuk pesta favorit  yang terdapat dalam sejumlah daftar putar. Beberapa nomor khusus juga disertakan dari sejumlah atris pop seperti Celine Dion dan Charli XCX.

Spotify lebih lanjut menyebutkan bahwa mulai 1 Januari pengguna dapat menemukan konten untuk membantu mereka mengatur resolusi sendiri.

Menurut sebuah laporan oleh portal teknologi yang berbasis di AS, TechCrunch, konten ini kemungkinan terdiri dari daftar putar latihan dan meditasi.

Sebelumnya, layanan streaming tersebut memutuskan untuk menghentikan produksi beberapa acara audionyo. Mengutip TechCrunch, juru bicara Spotify mengkonfirmasi beberapa acara audio di platform tersebut tidak lagi diproduksi seperti “Deux Me After Dark”, “Doughboys: Snack Pack”, “The Movie Buff”, dan A Gay in the Life”.

Namun, acara seperti “The Fantasy Footballers” dan “The Ringer MMA Show” akan terus dioperasikan untuk memberikan audio langsung kepada para pengguna, kutip TechCrunch dari juru bicara tersebut.

Pada bulan Aoril, layanan audio Swedia mengintegrasikan kemampuan audio langsung mereka dari aplikasi pendampingnya, Spotify Greenroom, ke dalam aplikasi utama mereka sendiri.

Menurut laporan TechCrunch, sebelumnya Greenroom dikenal sebagai “Locker Room”, yang diperoleh Spotify pada Maret setelah pembelian senilai $62 juta dari perusahaan pemiliknya, Betty Labs.

Spotify mengatakan platformnya selalu melihat seberapa banyak partisipasi pengguna selama tahun baru, terlihat dalam daftar putar yang disatukan oleh pengguna.

Pop, hip-hop, trap, K-pop dan indie pop adalah genre teratas yang sering diputar di seluruh dunia. Genre yang mengalami peningkatan paling signifikan dalam pendengar adalah cumbia, discofox, volksmusik, schlager dan partyschlager.

BACA JUGA:   5 Cara Mengatasi Negative Thinking dan Overthinking

Selain itu, layanan streaming audio tersebut telah sepenuhnya memisahkan tombol play dan shuffle pada bulan Agustus lalu, meskipun fitur tersebut hanya untuk pengguna Premium.

Artikel Terkait