Forumterkininews.id, London – Kendati hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tamunya, Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park, Selasa (23/5) dini hari WIB, hasil itu sudah cukup buat Newcastle untuk mengamankan tiket lolos ke Liga Champions musim 2023-2024.

Tambahan satu poin dari laga ke-37 ini membuat “The Magpies” dipastikan finis di posisi empat besar Liga Inggris dan berada dalam zona Liga Champions. Dengan mengantongi 70 poin dan masih menyisakan satu pertandingan lagi, sudah cukup bagi Newcastle mengamankan posisinya.

Pasalnya, pesaing utama mereka saat ini hanya Liverpool yang berada di posisi kelima. Liverpool membukukan 66 poin dan masih memiliki sisa satu pertandingan. Kalau pun “The Reds” menang di laga penutup, nilai maksimal mereka hanya 69.

Posisi keempat saat ini diduduki Manchester United (MU) dengan 69 poin. MU masih bisa menyodok ke posisi ketiga yang saat ini ditempati Newcastle, mengingat klub berjuluk “The Red Devils” itu masih punya dua laga tersisa.

Keberhasilan Newcastle berada di posisi empat besar menjadi catatan pertama mereka sejak terakhir kali merasakannya pada 2003.

Sementara itu Leicester masih terpuruk di posisi ke-18 dengan 31 poin dari 37 pertandingan. Ancaman degradasi pun semakin tinggi dan masih harus bersaing ketat dengan Everton yang berada di peringkat ke-17 dengan 33 poin. Mereka masih sama-sama memiliki satu sisa pertandingan.

Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Elliot Anderson (77′ Jacob Murphy), Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron (88′ Anthony Gordon), Callum Wilson (68′ Allan Saint-Maximin), Alexander Isak.

Leicester City (5-3-2): Daniel Iversen; Timothy Castagne, Wout Faes, Jonny Evans (63′ Patson Daka), Harry Souttar, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Wilfred Ndidi (89′ Nampalys Mendy); Kelechi Iheanacho (46′ James Maddison), Jamie Vardy (63′ Harvey Barnes).

BACA JUGA:   Ketum PSSI Didesak Mundur, Agum Gumelar Tak Setuju