Operasi Bagian Tangan Kapolda Jambi Selesai

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono selesai menjalani operasi tangan di Rumah Sakit Bhayangkara Jakarta. Operasi tersebut akibat cedera patah tangan kanan setelah helikopter mendarat darurat beberapa waktu lalu.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, kondisi Kapolda Jambi setelah menjalani operasi membutuhkan waktu untuk pemulihan.

“Dari recovery ini, ‘kan butuh waktu pascaoperasi tangan,” kata Dedi.

Operasi berlangsung pagi tadi selesai pukul 12.00 WIB. Saat ini masih observasi beberapa bagian tubuh lainnya sehingga penanganan beberapa hari ke depan menjadi fokus dari tim medis.

Selama masa perawatan medis, Kapolda Jambi ditangani dokter spesialis dari berbagai rumah sakit. RS Bhayangkara Polri bekerja sama dengan beberapa ahli subspesialis dari RS RSCM.

“Pak Kapolda dalam bulan-bulan ini kondisinya menjadi lebih baik lagi,” kata Dedi.

Selain Kapolda Jambi, tim medis juga melakukan perawatan intensif kepada aide-de-camp (ADC) Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya yang mengalami luka serius di pelipis mata kanannya.

Pada hari Jumat (24/2), ADC Kapolda Jambi menjalani operasi. Luka yang dialami Briptu Muhardi Aditya cukup serius. Korban membutuhkan operasi pada tulang tengkoraknya.

“Mata sebelah kanan ini harus dioperasi juga karena di sini terjadi retak dan harus dioperasi untuk pemulihan biar segera cepat sembuh,” kata Dedi.

Sementara itu, enam orang rombongan Kapolda Jambi lainnya yang mengalami insiden pendaratan darurat di hutan Kerinci tetap menjalani perawatan di Jambi.

Artikel Terkait