Operasi Keselamatan Jaya 2023, Polisi Beberkan Targetnya

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya akan menggelar operasi keselamatan jaya 2023 yang akan dilaksanakan pada 7 hingga 20 Februari 2023.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan terdapat beberapa sasaran pengendara dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini.

“Sasaran utama dalam operasi keselamatan jaya 2023 ini adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur,” ucap Latif.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran tersebut memang yang paling banyak dilanggar dan menyebabkan kecelakaan fatalitas korban di Jakarta

Kemudian ia menyebutkan bahwa sasaran lain dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini yaitu penggunaan stobo pada kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan.

“Ada lagi mungkin sasaran yang berikutnya adalah masalah strobo, strobo juga menjadi sasaran untuk operasi keselamatan jaya 2023 ini,” kata Latif.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan bahwa pihaknya akan mengedepankan tilang elektronik atau ETLE, baik statis maupun mobile dalam operasi keselamatan jaya 2023 ini.

“Operasi ini menitikberatkan kepada imbauan persuasif, tindakan prefentif dan penindakan lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile,” ujar Fadil.

Artikel Terkait