Parkir Liar Tutup Akses Jalan Warga di Bekasi, Pelaku Diamankan

FTNews – Sebuah video memperlihatkan juru parkir liar menutup jalan hingga tidak dapat dilintasi oleh pengendara sekitar. Aksi ini terjadi di Jalan Belimbing Raya Samping Pasar Ampera, Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Peristiwa ini terekam oleh seorang pengendara yang merasa terganggu akibat adanya parkir liar tersebut. Videonya diunggah pada media sosial Instagram dalam akun @lensa_berita_jakarta.

Terlihat dalam video, pengendara mobil menegur seorang pria yang diduga Jukir liar akibat kendaraannya tidak dapat melintas jalan.

“Mobil mau keluar, saya mau keluar,” kata pengendara mobil.

“Jangan teriak-teriak, gausah teriak-teriak. Saya ngerti abang mau keluar tapi jangan teriak-teriak ya,” jawab Jukir.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Yulianti menyebutkan peristiwa terjadi pada Minggu, 5 Mei 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. Pihak kepolisian telah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP).

“Awalnya saksi sedang jaga parkir kemudian ada seorang warga yang akan keluar rumah dengan menggunakan sebuah mobil. Lalu karena melihat jalan tersebut sudah banyak sepeda motor, warga tersebut membuat video yang di-posting melalui media sosial,” jelas Yulianti, kepada wartawan, pada Senin (6/5).

Dihubungi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara AKP Kaliaman Marbun mengatakan bahwa antara pengendara mobil dan juru parkir itu saling mengenal. Mereka merupakan tetangga dilingkungan tersebut.

“Pokoknya kita sudah bilangin jangan ada yang parkir di situ. Kasus susah selesai,” tutur Marbun.

Kemudian, Juru parkir bernama Adang Surahman (30) ini menyampaikan permohonan maaf akibat ulahnya yang mengganggu warga sekitar.

“Dengan surat pernyataan ini saya menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat sekitarnya yang merasa terganggu akibat adanya parkiran di jalan belimbing atau sepanjang gang. Saya tidak akan mengulangi perbuatan saya. Demikian surat pernyataan ini saya buat tanpa ada paksaan,” jelas Adang.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...