Patroli di Kemayoran, Tujuh Remaja Diamankan saat Konvoi

FTNews – Polisi mengamankan sekelompok remaja usai kedapatan konvoi membawa bendera dan petasan di Jalan HBR Motik (Jembatan Blossom) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan terdapat tujuh remaja yang berhasil pihaknya amankan.

“Patroli Polsek Kemayoran Jakarta Pusat berhasil mengamankan tujuh orang remaja yang melakukan konvoi,” kata Susatyo, dalam keterangannya, Selasa (2/4).

Lebih lanjut ia tidak menjelaskan secara detail terkait identitas dari pada pelaku tawuran ini.

Namun Susatyo mengatakan pihaknya juga berhasil mendapati sejumlah barang bukti berupa bendera dan sepeda motor. Para remaja menggunakannya saat konvoi.

Dari pemeriksaan dan pendalaman oleh Unit Reskrim, ada lima unit kendaraan sepeda motor tidak sesuai standar dan tak memiliki STNK maupun SIM. Polisi siapkan penilangan.

Antisipasi Tawuran

Kemudian Susatyo mengungkapkan pengamanan remaja ini untuk mengatasi tawuran dan konvoi remaja saat menjelang berbuka puasa. Setelah berbuka puasa maupun menjelang sahur sampai dini hari.

“Para orang tua agar memerhatikan dan mengarahkan anaknya jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan. Saya berharap wilayah Jakarta Pusat aman dan bebas dari segala gangguan kamtibmas,” beber Susatyo.

Susatyo menjelaskan pihaknya akan secara rutin terus menerus patroli baik sore, malam maupun menjelang sahur. Untuk antisipasi mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah Jakarta Pusat.

“Kita juga sudah mendirikan Pos Singgah Patroli Ramadan sebanyak 24 Pos ditempatkan di titik rawan tawuran. Apabila ada indikasi warga maupun remaja yang akan tawuran segera hubungi Polres Metro Jakpus dan Polsek terdekat untuk ditindak lanjuti,” tukas Susatyo.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...