Paus Fransiskus ke Indonesia, Polri Antisipasi Ancaman Siber dan Siapkan Pengamanan

FT News – Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Indonesia. Ia akan berada di Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024.

Polri pun telah menyiapkan berbagai langkah pengamanan untuk memastikan keamanan kunjungan Paus Fransiskus, termasuk antisipasi terhadap ancaman serangan siber.

Dankor Brimob Polri, Komjen Imam Widodo menyatakan pihaknya bekerja sama dengan TNI dalam mengantisipasi potensi serangan siber yang mungkin terjadi selama kunjungan tersebut.

“Untuk konten-konten atau serangan-serangan ya, sifatnya siber juga kita sudah siapkan,” katanya melansir tribratanewspolri, Selasa (3/9/2024).

Imam Widodo berharap seluruh rangkaian kegiatan Paus Fransiskus di Indonesia berlangsung dengan aman, sukses, dan lancar.

Dirinya menekankan bahwa keberhasilan dalam pengamanan ini juga akan mengharumkan nama Indonesia.

“Kami berharap mudah-mudahan semuanya aman, sukses dan lancar, karena ini merupakan pertaruhan daripada bangsa Indonesia,” ujarnya.

Rencana kunjungan Paus Fransiskus mencakup beberapa lokasi penting di Jakarta, termasuk Kedutaan Vatikan, Istana Merdeka.

“Ada kegiatan juga ke (Gereja Katedral), Masjid Istiqlal, dan melaksanakan Misa di Gelora Bung Karno (GBK),” katanya.

Artikel Terkait