Pedagang Dalam Pasar Serdang Ngeluh Sepi Pembeli, Ini Solusi yang Ditawarkan Rido

FTNews – Pasangan calon Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) melaksanakan kampanye dengan blusukan untuk mendengar langsung keluhan warga Jakarta.

Terbaru, calon wakil gubernur Jakarta Suswono mengunjungi Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/9) sore.

“Keluhan ini ada pada para pedagang yang ada di dalam, karena tentu di luar ada maka banyak konsumen yang tidak berminat untuk masuk ke dalam karena barang barang sudah ada di tepi jalan,” ujarnya kepada wartawan.

Ridwan Kamil-Suswono. Foto: Antara

Menanggapi hal ini, politikus PKS itu berkomitmen akan melakukan audiensi antara pedagang di luar, di dalam, dan PD Pasar Jaya sebagai penyedia tempat Pasar Serdang.

“Pasti nanti PD Pasar Jaya akan membicarakan itu untuk-setidaknya kami sebagai kalau allah takdirkan terpilih ya-pasti kami akan ajak untuk mencari bagaimana solusi yang adil intinya,” tegasnya.

Pemecah masalah ini dilaksanakan demi tidak adanya pedagang yang dirugikan satu sama lain.

“Jangan sampai tadi, dia yang di dalam sudah bayar pajak, pungutan-pungutan yang resmi. Sementara yang di luar, dari keluhan tadi, mereka tidak masuk ke kas negara kan gitu. informasinya kan seperti,” tambahnya mantan Menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Pasangan calon gubernur Jakarta nomor urut satu Ridwan Kamil-Suswono dalam acara Dialog Para Cagub & Cawagub DKI 2024-2029 bersama Forum Purna Pejabat Pemda DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (26/9). FTNews/Muhamad Nur Alfiyan

Solusi yang ditawarkan Rido pada Pasar Serdang lainnya adalah membuat pasar lebih modern. Tujuannya, agar semua pedagang dapat berjualan di dalam gedung dan memberikan kenyamanan pada pembeli.

“Justru sasaran kita nanti arahnya ke sana, makanya setiap pasar2 yang dulu kan terkenal pasar becek, padahal kan sebenarnya itu sebutan saja sih, kita akan revitalisasi,” ucapnya.

Diketahui dalam masa kampanye ini, pasangan calon gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) akan berpencar untuk menyadap warga Jakarta di berbagai daerah.

Artikel Terkait

Wuih, Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Thailand

Raffi Ahmad baru saja mendapat gelar kehormatan dari Thailand....

Bakal Balik Laporkan Temannya, Chikita Meidy: Jangan Ditantang-tantang Lah

Chikita Meidy kecewa dilaporkan teman sekaligus rekan bisnisnya ke...

Dilaporkan Rekan Bisnis, Chikita Meidy Kecewa: Terdengar Lucu Ya

Chikita Meidy kaget dilaporkan atas dugaan kasus pencemaran nama...