Pemancing yang Tenggelam di Teluk Naga Ditemukan Tewas

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan Supriyadi (41) pemancing yang tenggelam di Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang Banten, pada Selasa (23/8) pagi. Tim SAR menemukan korban di area sekitar hutan bakau dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, berdasarkan keterangannya, Selasa (23/8), “Memasuki pencarian hari ketiga akhirnya kita menemukan korban pada pagi tadi atas usaha keras dari tim SAR gabungan yang kembali melakukan penyisiran menggunakan rubber boat,”

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya bersama unsur SAR gabungan melakukan pencarian pada Selasa (23/8) pagi, sekiranya pukul 07.00 WIB dengan membagi pencarian menjadi dua area.

Tim pertama menggunakan rubber boat dengan melakukan penyisiran memperluas area pencarian menjadi 28 NM2 di perairan, kemudian tim kedua melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian.

Sementara itu, tim selanjutnya melakukan proses evakuasi terhadap korban dan kemudian korban dibawa ke rumah duka yang terletak di Pesing Gadog RT 04/RW 04, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat pada operasi SAR ini, yaitu terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Teluk Naga, BPBD Kab.Tangerang, CAT Rescue, IEA, DMC DD, LAZNAS BSMU, PALA BAJA, RTB Teluk Naga, Brigade 08, Nelayan, dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap seorang pemancing Supriyadi (41) yang tenggelam dan hilang di Perairan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Korban yang diketahui bernama Supriyadi (41) sedang memancing bersama anaknya yang bernama Ulin (13) di sebuah bagan yang berada di pinggir pantai pada minggu (21/8) sekitar pukul 14.51 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, saat diminta keterangan, Senin (22/8)

BACA JUGA:   Dua Oknum TNI Terlibat dalam Peredaran Gelap Narkoba

Selanjutnya tim melakukan pencarian mulai dari minggu (21/8) malam dan hingga senin (22/8) pagi proses pencarian masih terus dilakukan.

Artikel Terkait