Pemerintah Ancam Cabut Izin TV yang Masih Siaran Analog

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah akan mencabut izin televisi yang masih siaran analog. Itu akan dilakukan jika masih ada stasiun tv yang masih menyiarkan secara analog.

Hal itu ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD

“Jika sekarang masih melakukan siaran-siaran melalui analog, maka itu bisa dianggap ilegal dan bertentangan dengan hukum yang berlaku,” kata Mahfud

Mahfud menegaskan pemerintah sudah memutuskan kebijakan migrasi dari analog ke digital. Hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesiapan teknis. Yang mana sudah dibicarakan dalam waktu yang cukup lama dan semua cukup berjalan efektif

Hanya saja, lanjut dia, ada beberapa televisi swasta yang sampai sekarang “tidak mengikuti’ atau “membandel” atas keputusan pemerintah, yakni RCTI, Global TV, MNCTV, Inews TV, ANTV, TV One, dan Cahaya TV.

“Perlu saya sampaikan bahwa itu adalah perintah undang-undang. Ini sudah lama disiapkan dan dikoordinasikan, termasuk dengan semua pemilik televisi ini,” jelas Mahfud, diberitakan Antara.

Oleh sebab itu, dia meminta agar stasiun televisi swasta itu menaati peraturan yang ada sehingga pemerintah tidak perlu melakukan langkah-langkah selanjutnya.

Namun, berdasarkan pantauan Forumterkininews.id pada pagi hari ini, RCTI, Global TV, MNCTV, Inews TV, ANTV, dan TV One sudah tidak siaran secara analog.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...