Perayaan Pergantian Tahun 2023 Dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah

Forumterkininews.id, Jakarta - Puncak perayaan pergantian tahun tingkat DKI Jakarta dipastikan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral rangka Operasi Kepolisian Terpusat ‘Lilin Jaya 2022’, Senin (19/12).

“Sudah diputuskan untuk tingkat DKI Jakarta puncak perayaan pergantian tahun direncanakan di Taman Mini Indonesia Indah,” kata Zulpan kepada wartawan.

Selain TMII, kata Zulpan, acara malam pergantian tahun juga bisa dilakukan di sejumlah tempat wisata dan tempat publik lainnya. Seperti Ancol, Kota Tua, Pantai Indah Kapuk, Setu Babakan, termasuk Monas dan Bundaran HI.

Zulpan menerangkan Polda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya serta Pemprov DKI juga akan menyiapkan personel untuk mengamankan perayaan tahun baru 2023 di Jakarta dan sekitarny berjalan aman dan lancar.

“Konsentrasi kedua adalah pengamanan pergantian tahun yang dipusatkan, di TMII. Namun demikian ada beberapa tempat lain. Ada sejumlah titik yang menjadi konsentrasi kegiatan pergantian tahun yang terbuka untuk masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Zulpan menyampaikan 7.421 personel Disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Selain itu, juga disiapkan 97 pos pengamanan (pospam) dan 38 pos pelayanan (posyan) yang tersebar di sejumlah titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Tak hanya itu, kata Zulpan, juga ada dilakukan pengamanan di ribuan gereja yang menggelar perayaan Natal pada tahun ini.

“Kami mencatat ada 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang akan diamankan. Pengamanan sendiri dibantu rekan-rekan TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat tentunya. Kita akan mengamankan itu semua,” tuturnya.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...