Pilihan Restoran Korea AYCE Halal yang Wajib Dicoba Para Pecinta Kuliner

FT News – Restoran Korea All You Can Eat (AYCE) semakin banyak bermunculan. Restoran ini menawarkan konsep dimana pengunjung bisa bersantap sepuasnya dalam sekali waktu makan.

Namun tak semua restoran AYCE telah mengantongi sertifikat halal, meski tak menjual produk haram. Bagi muslim, kondisi ini mungkin mengkhawatirkan.

Namun muslim jangan khawatir, berikut rekomendasi restoran Korea AYCE yang sudah mengantongi sertifikat halal, melansir Indopop.id:

– Dookki

Dookki merupakan restoran Korea AYCE dengan waktu 90 menit yang sudah bersertifikasi halal. Di sini tteokbokki menjadi hidangan utama.

Ada beragam makanan yang bisa dicoba sepuasnya, mulai tteokbokki, nasi goreng, ramen samyang, sampai odeng.

Anda juga bisa mengkreasikan isian tteokbokki sesuai selera lho, dari mulai jenis kue beras hingga sausnya. Bahan-bahan yang ada di Dookki pun hampir semuanya diimpor langsung dari Korea Selatan.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga halal, karena semua prosesnya tak bersentuhan dengan babi atau lemak babi. Saus yang disajikan juga tidak mengandung alkohol.

Salah satu cabang Dookki bisa Anda temukan di Kemang Village (Lippo Mall Kemang), Lantai 1 Jalan Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta Selatan.

Makanan Korea
Makanan Korea. [Instagram @pochajjangkoreanbbq]

– Pochajjang Korean BBQ

Pochajjang Korean BBQ juga berkonsep AYCE dengan waktu makan selama 90 menit. Lokasinya berada di Jalan Gandaria I No. 19, Gandaria, Jakarta Selatan.

Di sini disediakan beragam pilihan daging sapi dengan bumbu-bumbu nikmat mulai dari original, gurih, manis, sampai pedas. Di tempat ini juga menyediakan banchan dan side dishes seperti japchae dan karaage.

Untuk premium beef, ada varian rasa blackpepper, honey soy, spicy dan bulgogi. Sementara wagyu beef-nya tersedia rasa bulgogi dan original.

– Subukan Indonesia

BACA JUGA:   Makanan dan Minuman Ini Cocok Disantap saat Hujan, Ada Favoritmu?

Subukan bisa menjadi Anda untuk menyantap hidangan Korea konsep AYCE dengan waktu bersantap 90 menit.

Subukan berada di Supermall Karawaci, Jalan Boulevard Diponegoro No.105 lantai Ground, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang,

Menu yang disediakan di sini serba panggang dan kuah. Makanan andalan di Subukan adalah daging bulgogi yang empuk dengan rasanya yang meresap.

Anda juga bisa menyantap hidangan pendamping yang gak kalah enak seperti oden hingga tteokbokki. Menu yang disajikan di Subukan ini autentik lho karena chef-nya adalah orang asli Korea Selatan.

Makanan Korea
Makanan Korea. [Instagram @mansaehorekoreangrill]

– Mansae Hore Korean Grill

Anda bisa mengunjungi Mansae Hore Korean Grill sebagai pilihan untuk restoran Korea AYCE yang halal. Di sini ada pilihan daging grill yang beragam.

Side dishnya juga authentic korea pun sangat rekomendasi untuk disantap. Mulai dari kimchi, sup bulgogi, miyeokguk, bawang-bawang dan aneka saus. Kamu juga bisa menyantap menu shabu dengan beragam varian dari Baso Ikan, Baso Sapi, Sosis, Cikuwa, Crab Stick, Mie dan berbagai sayuran yang bisa bebas ganti jenis panggangan.

Anda juga bisa nge-mix sauce sesuai selera. Restoran yang sudah bersertifikasi halal ini bisa Anda kunjungi di salah satu cabangnya di Boulevard Harapan Indah 2, RT.10/RW.8, Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Artikel Terkait