Pj Gubernur DKI Tinjau Langsung Pelayanan di Kecamatan Senen

Forumterkininews.id, Jakarta – Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (24/11). Disini Heru memantau pelayanan vaksinasi dan pelayanan lainnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Senen Winetrin mengatakan, kedatangan Heru Budi Hartono tidak diketahui pegawai Kecamatan Senen. Tiba-tiba dirinya bersama para ajudan turun dari mobil dan masuk ke kantor Kecamatan.

“Iya tadi PJ Gubernur datang ke Kecamatan Senen. Dia hanya silahturahim melihat pelayanan yang ada di Kecamatan Senen,” ucap Winetrin saat dihubungi.

Winetrin menjelaskan, Heru sempat memantau pelayanan vaksinasi di loby Kecamatan Senen. Pelayanan vaksinasi memang rutin digelar di kecamatan untuk melayani warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Tinjauan pertama tadi datang langsung melihat palayanan vaksin. Pak Heru juga sempat berbincang dengan warga yang sedang mendapatkan pelayanan di Kecamatan,” ucapnya.

Selain itu, Heru juga meninjau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Penilaian beliau cukup positif namun memang harus ditingkatkan.

“Pesan beliau kepada kami pelayanan di Kecamatan Senen harus ditingkatkan lagi,” terangnya.

Heru juga sempat bertanya kepada perbedaan perizinan yang ada di kecamatan dan kelurahan itu apa. Terus menanyakan jumlah ASN yang ada di Kecamatan Senen.

“Kira-kira cuma 5-10 menit melakukan sidak, alhamdulilah tanggapan terkait pelayanan cukup positif. Dengan begini kita akan tingkatkan lagi,” ucapnya.

Artikel Terkait