PLN Gunakan Listrik Tanpa Kedip pada KTT ke-43 ASEAN

Forumterkininews.id, Jakarta – PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya membantu kelistrikan untuk kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang diselenggarakan pada 5-7 September 2023 di Jakarta Convention Center.

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiapkan kapasitas tim yang mumpuni dengan cara kerja dan pengambilan keputusan yang solid dan responsif.

PLN menggunakan listrik tanpa kedip atau zero down time (ZDT) dengan empat lapis pengamanan pada acara KTT ASEAN ke-43 ini.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Lasiran, menyatakan telah menyuplai pengamanan kelistrikan empat lapis di seluruh lokasi utama kegiatan KTT ke-43 ASEAN. Sedangkan, di lokasi lainnya PLN mengamankan 2 lapis kelistrikan.

Kemudian PLN juga menyiapkan alat pendukung 11 Unit Gardu Bergerak yang memiliki kapasistas 7.940 kVA dan 9 Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 2.980 kVA seluruh UPS.

PLN juga membentuk KTT ASEAN Electricity Control Center sebagai pusat komando perlistrikan.

Selain itu, sebanyak 560 mobil listrik dan 240 motor listrik serta sekitar 79 EV charging dengan 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) juga telah PLN persiapkan.

Di sisi lain, PLN juga menyiapkan puluhan Pasukan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga untuk pengamanan suplai kelistrikan KTT ASEAN. Petugas PDKB ini siap siaga 24 jam selama KTT ASEAN berlangsung.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...