Polda Metro Izinkan Anak Dibawah 17 Tahun Ikut Street Race, Begini Syaratnya

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balap jalanan (Street Race) pada 27 hingga 29 Januari 2023. Ajang balap ini dapat diikuti oleh peserta dibawah 17 tahun.

Hal tersebut seperti diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

“Polda Metro Jaya membuka pendaftaran dengan kuota maksimal 1.800 orang, dan dapat diikuti oleh peserta dibawah 17 tahun,” kata Latif, Selasa (24/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pendaftaran untuk peserta juga telah dibuka sejak 21 Januari 2022 secara daring melalui aplikasi Rekor.

Sementara itu ia mengatakan untuk peserta di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua.

“Bagi peserta yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua dan wajib dibawa saat daftar ulang,” ucapnya.

Selain itu terdapat juga perlengkapan keselamatan yang wajib digunakan peserta saat lomba. Sejumlah persyaratan tersebut telah dicantumkan dalam aplikasi Rekor.

“Yakni wajib memakai helm full face, mengenakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap. Serta menggunakan sarung tangan dan sepatu. Kemudian, peserta juga wajib memastikan rem berfungsi dengan baik,” ujar Latif.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balap jalanan (Street Race) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pekan ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa street race ini akan digelar selama tiga hari.

“Street Race akan kembali digelar tiga hari pada Jumat – Minggu, yakni 27-29 Januari 2023,” kata Latif, dalam keterangannya, Senin (23/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hingga saat ini tercatat peserta yang telah mendaftar yakni sebanyak 1.039.

BACA JUGA:   Ikut Rasakan Gempa Cianjur, Rapat Kerja Komisi V Ditunda

“Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta tersebut terdiri dari berbagai daerah di Indonesia,” ucap Latif.

Sementara itu ia mengatakan bahwa dari ribuan peserta tersebut 57 peserta berasal dari Banten, DKI Jakarta sebanyak 817 peserta, kemudian 16 peserta dari Jawa Tengah, 7 peserta dari Jawa Timur, dan 221 peserta dari Jawa Barat.

“Selain itu juga terdapat sejumlah peserta dari luar pulau Jawa, yaitu dari Sumatera Selatan sebanyak 4 peserta, Sumatera Barat 3 peserta, Nusa Tenggara Timur 3 peserta, dan Kalimantan Barat 9 peserta,” kat Latif.

Nantinya dalam ajang street race ini juga akan terdapat kontes motor yang terdiri dari enam kelas, yakni tampilan standar, tampilan balap, drag style, airbrush painting, dan restorasi original.

Artikel Terkait