Polisi Bekuk Pengedar Sekaligus Pemakai Sabu di Setiabudi, Beroperasi Sejak 2023

FTNews – Seorang pria berinisial KP (50) dibekuk tim unit Reskrim Polsek Tebet akibat terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan ini dilaksanakan di Jalan Menteng Wadas Selatan No.9, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet, Kompol Murodih mengatakan penangkapan ini dilaksanakan usai adanya laporan dari warga terkait adanya penyalahgunaan narkotika. Ini terjadi pada Jumat 19 April 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kita temukan satu orang tersangka yang juga pengguna inisial KP (50), untuk pekerjaan wiraswasta. Pada saat waktu itu memang ada informasi akan terjadi transaksi narkoba oleh tersangka,” ujar Murodih, di Jakarta, pada Rabu (8/5).

Selanjutnya pihak kepolisian menggeledah rumah tersangka dan didapati sejumlah barang bukti sebanyak 6 bungkus plastik yang diduga sabu dengan berat bruto total yaitu 488,87 gram. Ada juga satu unit timbangan digital elektrik, 22 lembar plastik klip besa, dan tiga unit handphone.

Sementara itu Murodih menuturkan bahwa  pelaku telah melancarkan aksinya sejak 2023. Kemudian dalam pengedarannya, pelaku dipandu oleh seseorang yang nantinya menitipkan narkoba. Nantinya barang akan diambil oleh pelaku di salah satu tempat.

“Tersangka setelah mengambil barang itu, kemudian dibawa pulang. Rencananya akan diedarkan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Tersangka dapat imbalan Rp1.800.000 dalam berat 100 gram,” kata Murodih.

Kemudian motif tersangka menjadi pengedar dilatarbelakangi faktor ekonomi. Tersangka ingin mendapatkan uang secara instan, karena tersangka menganggap pekerjaan itu yang paling gampang untuk mencari uang.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...