Polisi Duga AKP Noviandi dan Fatimah Pingsan Saat Mobil Terbakar

Forumterkininews.id, Jakarta – AKP Noviandi Arya Kharisma dan juga pengemudi Fatimah Az-Zahra diduga pingsan usai mobil tersebut menabrak separator busway. Keduanya tewas terpanggang lantaran api cepat menyambar ke seluruh kendaraan.
“Karena posisi kakinya (Noviandi) patah dan dalam keadaan pingsan baik pengemudi (Fatimah) maupun si korban maka keduanya ini tak bisa keluar dari mobil,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo dalam konferensi pers di Kantor Subdit Gakkum PMJ, Rabu (9/2/2022) malam.
Sambodo menuturkan masyarakat juga mencoba menyelamatkan keduanya dengan memecahkan kaca mobil. Namun naas, percikan api membuat Toyota Camry B-1102-NDY terbakar.
“Akhirnya masyarakat yang tadinya mau menolong kemudian mundur takut terjadi ledakan di mobil tersebut,” kata Sambodo.
Ketika ditanya apakah pengemudi mengkonsumsi minuman beralkohol, Sambodo menegaskan bahwa pihaknya hanya menangani kasus kecelakaannya saja. Terkait hal itu akan disampaikan lebih lanjut usai hasil keseluruhan visum keluar.
“Sementara ini kita mencari lebih lanjut kemarin yang sudah disampaikan siapa sebetulnya siapa sopirnya,” ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mengetahui pengemudi mobil tersebut adalah korban Fatimah. Hal itu berdasarkan pemeriksaan visum et repertum AKP Noviandi yang mengalami fraktur atau patah tulang bagian paha kiri dan juga kondisi kendaraan.
“Fraktur tersebut berkesesuaian hasil pemeriksaan barang bukti sedan Camry yang menunjukan bahwa akibat kecelakaan tersebut telah menyebabkan dashboard dari kendaraan menjepit kursi sebelah kiri depan,” terangnya.
Selain itu juga dari pemeriksaan saksi-saksi yang berada di TKP bahwa korban laki-laki berada di kursi sebelah kiri. Sementara perempuan berada di posisi kursi pengemudi.

Artikel Terkait