Polisi Koordinasi KPAI Hingga Psikolog Anak, Pulihkan Trauma Korban Pencabulan di Tangerang

FTNews – Polisi masih mendalami kasus anak berinisial R (5) yang dilecehkan oleh ibu kandungnya berinisial R (22). Aksi ini terjadi di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menuturkan saat ini penyidik telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk membantu penyelesaian kasus. Hal ini guna pemulihan psikologi atau trauma psikis tergadsp anak korban.

“Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya koordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan UPT Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DKI Jakarta,” kata Ade Safri, kepada wartawan, pada Senin (3/6).

Lebih lanjut tim penyidik juga berkoordinasi dengan Biro SDM Polda Metro Jaya terkait bantuan Psikolog Anak. Langka ini untuk melakukan trauma healing terhadap anak korban.

“Kami melibatkan Polwan Subdit Siber Polda Metro Jaya untuk melakukan pendampingan terhadap anak korban, dan untuk pemulihan trauma psikis anak korban,” jelas Ade Safri.

Untuk diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka R.

“Kami telah mengirimkan Surat ke Biro SDM Polda Metro Jaya terkait bantuan Psikiater untuk mengecek mental kejiwaan terhadap tersangka R,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Senin (3/6).

Lebih lanjut Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengatakan akan melakukan pemeriksaan terhadap para ahli. Setelahnya akan melengkapi berkas perkara tersangka dan betkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum.

Sementara itu adapun dalam kasus ini pihak kepolisian telah menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah pakaian yang digunakan tersangka dan anak korban saat melancarkan aksinya.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...