Polisi Olah TKP Kantor MUI Pasca Insiden Penembakan

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hal ini dilakukan usai adanya penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa (2/5).

“Iya saat ini sedang kita olah TKP,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, saat diminta keterangan, pada Selasa (2/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya juga tengah memeriksa sejumlah saksi yang berkaitan dengan insiden penembakan tersebut.

“Kita tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan sebaginya,” ucap Komarudin.

Sementara itu saat ini tim kepolisian telah mengamankan barang bukti pistol yang diduga milik pelaku.

“(Barang bukti pistol punya pelaku) Dugaan seperti itu,” ungkap Komarudin.

Sebelumnya, sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan adanya dugaan penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal di Kantor Majelis Ulama Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5).

Pada foto yang diunggah dalam akun Twitter @facialwashh, tampak sejumlah gambar yang memperlihatkan kondisi sekitar lokasi usai terjadinya dugaan penembakan

Gambar tersebut diantaranya terlihat pecahan kaca gedung MUI yang berserakan setelah terjadinya penembakan. Kemudian juga terdapat barang bukti berupa pistol berwarna hitam.

Selain itu juga terlihat seorang pria yang diduga pelaku tengah diamankan oleh pihak kepolisian dan beberapa pekerja kantor MUI.

Kemudian juga terdapat gambar seorang pria dengan luka di tangan yang diduga menjadi korban penembakan tengah berada di sebuah ruangan rumah sakit.

“Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” ujar keterangan dalam video.

Artikel Terkait