Polisi Ringkus Kakak Beradik Residivis Pencurian Motor di Kalideres

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak tiga pria komplotan pencurian motor (Curanmor) diamankan oleh tim Polsek Kalideres di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (15/6).

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Akp Syafri Wasdar mengatakan bahwa tiga orang pelaku curanmor. Dua diantaranya merupakan kakak beradik.

“Tiga orang pelaku yang diamankan berinisial DA alias Owe (29), dan kakak beradik berinisial AL (27) dan FA (23),” ucap Syafri, dalam keterangannya, pada Jumat (16/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa satu pelaku diantaranya juga merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Pelaku sudah 5 kali beraksi melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah kalideres Jakarta Barat. Kakak dan beradik tersebut dalam menjalankan aksinya dibantu rekan lainnya berinisial DA alias Owe (29),” kata Syafri.

Sementara itu adapun lokasi penangkapan kedua pelaku kakak beradik tersebut yakni disebuah rumah yang terletak di Cengkareng, Jakarta Barat.

“DA alias Owe berhasil diamankan dipinggir Jalan citra 8, Kalideres, Jakarta Barat,” kata Syafri.

Kemudian selain mengamankan para pelaku, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti berupa sepeda motor, STNK dan 2 kunci letter T.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Akp Aep Haryaman menyatakan bahwa pelaku menjual hasil kejahatan dengan harga Rp 2,5 juta.

“Hasil kejahatan oleh pelaku dibuat untuk mabok mabokan dan membeli minuman keras,” ujar Aep.

Sementara itu akibat perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Artikel Terkait