Polisi Tangkap Pelaku Begal Casis Bintara Polri di Kebon Jeruk

FTNews – Polisi berhasil menangkap pelaku begal Calon Siswa Bintara Polri, berinisial SMR. Peristiwa ini terjadi di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, saat korban hendak berangkat tes psikologi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengungkapkan pelaku begal yang tertangkap berjumlah lima orang. Kelimanya ditangkap di tempat yang berbeda pada hari Rabu, 15 Mei 2024.

“Berkat kesigapan, kerjasama dari teman-teman tim gabungan Polsek Kebon Jeruk, melakukan penyelidikan bersama Polres Metro Jakarta Barat dan terakhir ditangkap 5 orang pelaku oleh subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Ade Ary, di Polda Metro Jaya, pada Kamis (16/5).

Lebih lanjut Ade Ary belum menjelaskan secara detail terkait identitas kelima pelaku. Namun ia menuturkan para pelaku ini tiga diantaranya berperan sebagai joki, kapten, eksekutor.

“Kemudian dua orang lagi apa perannya? Dua orang lagi itu adalah yang membantu memasarkan hasil curian motor dan handphone dan juga yang membeli barang hasil kejahatan,” ujar Ade Ary.

Sementara itu Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengimbau kepada masyarakat jika ada kejahatan, segera melaporkan ke pihak kepolisian. Selain itu masyarakat juga harus meningkatkan sistem keamanan dilingkungannya.

“Dan kepada pelaku kejahatan jangan main-main di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Itu ada petugas patroli dan akan ditangkap bagi yang melakukan segala bentuk gangguan Kamtibmas dan perilaku kejahatan kekerasan,” jelas Ade Ary.

Sebelumnya diberitakan, Calon Siswa Bintara Polri berinisial SMR menjadi korban kejahatan begal saat hendak mengikuti tes psikologi. Peristiwa ini terjadi di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Sutrisno membenarkan adanya begal terhadap Casis tersebut. Sutrisno menyebutkan bahwa insiden ini terjadi pada pekan lalu Sabtu, 11 Mei 2024, sekitar pukul 05.00 WIB.

BACA JUGA:   Terkait Penganiayaan Anak Pengurus GP Ansor, Sosok APA akan Dikonfrontasi dengan Mario Cs

“Itu kejadiannya Minggu lalu, itu CASIS Bintara,” kata Sutrisno, kepada wartawan, pada Rabu (15/5).

Lebih lanjut Sutrisno menuturkan kejadian ini bermula saat korban hendak melaksanakan tes psikologi di SMK Media Informatika Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Korban berangkat dari rumahnya di wilayah Tanjung Duren.

“Nah dari Tanjung duren itu sudah diikutin yang tiga orang pelaku (begal) ini. Sampai di depan Shell (pom bensin) Arjuna itu mau disalip sama pelaku. Korban ini kan mau masuk ke flyover, kejadiannya di sisi flyover itu, itu pelaku bertiga yang satu bawa sajam dan korban dibacok disitu,” ujar Sutrisno.

Kemudian akibat kejadian tersebut korban mengalami luka-luka. Casis ini juga mengalami putus jari tangannya dan sempat dirawat di rumah sakit.

“Tapi kemarin kita ke rumah sakit bareng Kapolres dan jajaran. Sekarang korban udah dioperasi dan udah pulang. Dalam pemulihan,” jelas Sutrisno.

Selain itu begal ini juga mengambil harta benda milik korban. Motor yang dikendarai beserta handphone dibawa kabur oleh tiga pelaku.

“Semoga cepat terungkap,” tegas Sutrisno.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...