Polri Mutasi dan Rotasi Jabatan, Enam Kapolda dan Tiga Wakapolda Diganti

FTNews – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi jabatan terhadap perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) Polri. Salah satu diantaranya adalah sejumlah Kapolda dan Wakapolda dirotasi ke berbagai wilayah.

Perpindahan jabatan ini tertulis dalam surat telegram tertanggal 26 Juli 2024, Nomor ST/1554/VII/KEP./2024, yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa mutasi personel Polri ini dilakukan dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Mutasi dilingkup Polri dalam rangka Promosi, masa Purna, tour of area, dan Kapolda,” ucap Trunoyudo, kepada wartawan, pada Sabtu (27/7).

Gaji Bripda Riko Roy Nussy
Foto: Istimewa

Adapun sejumlah Kapolda yang terkena rotasi jabatan diantaranya;

1.Irjen Pol Ahmad Luthfi yang menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah menjadi Pati Itwasum Polri usai mendapatkan jabatan di Kementerian Perdagangan (Kemendag). Jabatannya digantikan oleh Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo.

2.Irjen Pol Turnagogo Sihombing yang menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri. Jabatannya digantikan oleh Irjen Pol Hendro Pandowo.

3.Irjen Pol Lotharia Latif yang menjabat sebagai Kapolda Maluku, dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan.

4.Irjen Pol Armed Wijaya yang menjabat sebagai Kapolda Bengkulu, dimutasi menjadi analis kebijakan utama bidang pidum Bareskrim Polri. Jabatannya digantikan oleh Brigjen Pol Anwar.

5. Irjen Ida Bagus Kd Putra Narendra yang menjabat sebagai Kapolda Bali akan memasuki masa purnatugas. Jabatannya digantikan oleh Irjen Pol Daniel Adityajaya.

6. Irjen Pol Daniel Adityajaya yang menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Utara, dipindahtugaskan sebagai Kapolda Bali. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Hari Sudwijanto.

BACA JUGA:   Harta Kekayaan Kasatpol PP DKI Mencapai Rp24 Miliar, Tertinggi di Jakarta Setelah Pj Gubernur

Wakapolda

1.Brigjen Pol Mohamad Agung yang menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wdyaiswaea Kepolisian Utama TK. Isespim Lemdikat Polri. Jabatannya digantikan oleh Brigjen Pol Rakhmad Setyadi.

2.Brigjen Pol Stephen M. Napiun yang menjabat sebagai Wakapolda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Maluku Utara menggantikan Brigjen Pol Samudi.

3.Brigjen Pol Samudi yang menjabat sebagai Wakapolda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Maluku menggantikan Brigjen Pol Strphen M. Napiun.

Artikel Terkait