Polsek Cempaka Putih Gelar Baksos di Beberapa Masjid

Forumterkininews.id, Jakarta – Puluhan anggota polsek Cempaka Putih menggelar kegiatan bakti sosial di sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (11/11).

Kapolsek Cempaka Putih, Komisaris Polisi (Kompol) Bernard Saragih mengatakan, jajaran polsek mendatangi beberapa masjid. Kegiatan kerja bakti ini sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan untuk masjid yang ada di Cempaka Putih secara bergilir. Kita juga lakukan pemberian bantuan sembako kepada pengurus masjid,” ucap Bernard saat diwawancarai di sela – sela kerja bakti di Masjid Jami’ AL – Hikmah, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Petugas yang diterjunkan mencapai 20 personil mulai dari reskrim hingga binmas. Kegiatan ini juga sebagian bentuk menggali gangguan keamanan di wilayah Cempaka Putih.

“Kita juga gali info di masyarakat mengenai keamanan di wilayah. Di wilayah Cempaka Putih tindak kejahatannya seperti pencurian motor dan tawuran pelajar,” jelasnya.

Langkah dari pihak kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan dilakukannya dengan berpatroli di wilayah yang di anggap rawan. Memberikan himbauan kepada pelajar untuk langsung pulang dan tidak berkumpul.

“Kita juga sambangi sekolah tujuannya memberi nasehat kepada para pelajar,” ucapnya.

Artikel Terkait