Prabowo Kukuhkan Ade Jona Prasetyo Jadi Ketua DPD Gerindra Sumut

FTNews.co.id – Prabowo Subianto kukuhkan Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut).

Pengukuhan Ade Jona sebagai Ketua DPD Gerindra Sumut ini berlangsung dalam acara Rapimnas Partai Gerindra di Padepokan Garudyaksa, Hambalang, Bogor, Jumat (30/8/2024).

Dari unggahan akun instagram Gerindra Sumut, Sabtu (31/8/2024) tampak unggahan foto Ketum Gerindra Prabowo Subianto memberikan bendera pataka kepada Ade Jona.

“Rapimnas Gerindra, memutuskan bang @adejonaprasetyo sebagai ketua DPD partai Gerindra Sumut yang baru menggantikan bapak @banggusirawan,” tulis akun Gerindra Sumut.

“Selamat berjuang dan bekerja ketua Jona, semoga nakhoda yg baru bisa melanjutkan dan membuat Gerindra Sumut lebih baik,” sambungnya.

Dalam narasinya, Gerindra Sumut juga mengucapkan apresiasinya terhadap Gus Irawan atas dedikasinya membesarkan Gerindra Sumut.

“Terimakasih untuk Ketua Gus Irawan atas dedikasinya selama ini dalam membesarkan partai Gerindra Sumut,” tukasnya.

Sosok Ade Jona Prasetyo

Ade Jona Prasetyo adalah seorang pengusaha muda yang sangat terkenal di Sumatra Utara, Indonesia. Berikut adalah profilnya yang terperinci berdasarkan sumber-sumber yang ada:

Ade Jona Prasetyo Ketua Umum DPD Gerindra Sumut. Ist/Instagram

Latar Belakang dan Karier

– Pengusaha Muda
Ade Jona Prasetyo dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Ia telah mendirikan tiga perusahaan sejak usia 23 tahun, yaitu PT Wirasena Cipta Reswara Grup, PT Sangga Lima Saudara, dan PT Sambas Wirasena Sinergi

– Ketua Umum HIPMI Sumut
Ade Jona Prasetyo juga menjabat sebagai Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Utara (2021-2024).

Peran Politik

– Tim Kampanye Daerah (TKD)
Ade Jona Prasetyo dipercaya oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) di Sumatra Utara selama Pemilu 2024.

Ia berhasil memimpin TKD dengan semangat anak muda yang energik dan tidak pantang menyerah, yang berkontribusi pada kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di daerah tersebut.

BACA JUGA:   Kantornya Dibom, Gubernur Taliban Tewas di Tempat

– Anggota DPR RI
Ade Jona Prasetyo juga terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra di daerah pemilihan Sumut 1. Ia berharap Partai Gerindra bisa meraih dua kursi di DPR RI dari daerah pemilihan Sumut 1 dan telah mencapai 20.176 suara pada perolehan suara hingga kini.

Artikel Terkait