Ratusan Personel Gabungan Amankan Arak-Arakan Tim U-22 Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan kegiatan arak-arakan merayarakan kepulangan Tim U-22 Indonesia yang meraih medali emas sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja, Jumat (19/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Sebanyak 587 personel unsurnya ini semua ya untuk pengamanan Timnas Indonesia U-22 ya,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, pada Jumat (19/5).

Sementara itu Trunoyudo tidak menjelaskan secara detail jumlah personel dari setiap unsur gabungan tersebut. Namun ia memastikan bahwa pengamanan berasal dari gabungan Polda Metro Jaya dan Pemda DKI.

“Personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Dishub, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, dan Satpol PP,” ucap Trunoyudo.

Dalam hal yang sama, Tim Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan skema rekayasa lalu lintas jelang arak-arakan merayarakan kepulangan Timnas U-22 Indonesia yang meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

“Tentunya liat situasi besok. Untuk unit Pam sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, dalam keterangannya, pada Kamis (18/5).

Lebih lanjut ia memastikan bahwa nantinya rekayasa lalu lintas diberlakukan di kawasan Sudirman-Thamrin.

“Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti karena besok juga jam kerja,” kata Latif.

Selain itu Latif mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengatur lalu lintas mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD.

“Setelah itu pengaturan lalin mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya,” ungkap Latif.

BACA JUGA:   Erick Thohir Jelaskan Target Timnas Indonesia Jangka Dekat

Sementara itu ia mengimbau kepada pengguna jalan yang tidak memiliki kepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin.

“Diimbau mungkin besok yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin. Karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bandung 5 (HI), terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi,” tutup Latif.

Artikel Terkait